Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Telp/WA 0811800423 Paket Wisata Manado TERENAK Plus GUIDE TERBAIK 2024

DAFTAR ISI [close]
    Telp/WA 0811800423 Paket Wisata Manado Bunaken Terenak Plus Guide Terbaik. Hubungi nomor : 0811.800.423. Paket wisata ini sangat bagus untuk wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dalam waktu yang  lama, sehingga wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota manado sulawesi utara.

    wisata pantai manado ,wisata bunaken Tour manado ,  wisata alam manado ,wisata kuliner halal ,wonderful indonesia ,traveling ,wisata manado tua ,wisata manado minahasa ,wisata bawah laut manado , paket tour bunaken

    Apa Yang Membuat Bunaken Menjadi Terkenal?

    Karena di pulau bunaken menyimpan banyak sekali keindahan alam yang belum di ketahui oleh sebagian orang di luar sana. Kota manado adalah kota pariwisata di sulawesi utara tidak hanya kota manado saja banyak kota-kota lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga provinsi sulawesi utara bisa di kenal banyak orang. Tempat wisata yang populer di kota manado ini adalah pulau bunaken, jembatan soekarno, kawasan boulevard megamas manado, dan kuliner yang bergam jenis sudah ada di kota manado ini provinsi sulawesi utara.

    Di sekitar pulau bunaken juga terdapat pulau-pulau kecil lainnya dan juga yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pulau-pulau tersebut. Yaitu pulau manado tua, pulau siladen, pulau nain, dan pulau mantehage. Pulau bunaken terletak di teluk manado bersebelahan dengan pulau manado tua, pulau siladen, pulau nain, dan pulau mantihage. Secara administratif, pulau yang memiliki luas mencapai sekitar 8000 hektar ini masuk dalam wilayah kota manado. Menuju ke pulau bunaken, wisatawan bisa datang ke pelabuhan kota manado atau pelabuhan marina yang hanya berjarak 10 menit dari pusat kota. Di pelabuhan ini banyak perahu dan  kapal-kapal cepat yang siap membantu wisatawan untuk sampai ke pulau bunaken. 

    Tentang Pulau Bunaken

    Pulau bunaken menjadi salah satu primadona yang di miliki indonesia. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau bunaken ini. Tak lain karena keindahan dan keanekaragaman biota laut yang sedap untuk di pandang. Paket wisata manado 4H 3M. Jika kita ingin ke pulau ini maka harus menyebrang terlebih dahulu dengan kapal sambil memandang ke bawah melalui kaca transparan untuk memandang pesona laut. Pulau bunaken adalah pulau yang menjadi primadona kota manado karena pulau tersebut sudah di kenal oleh seluruh dunia sehingga tidak asing jika wisatawan yang datang ke pulau ini bukan hanya wisatawan domestik tetapi ada juga wisatawan manacanegara hanya untuk melihat keindahan yang ada di pulau bunaken in . pulau bunaken juga terdapat taman bawah lautnya yang indah dan memiliki banyak sekali spot penyelaman yang sangat bagus.

    Wisatawan sangat menyenangi wisata laut pastinya pingin sekali snorkeling atau diving di surganya bawah laut bunaken. Walaupun wisatawan belum pernah diving, bila ke bunaken sepertinya akan belajar diving. Dari yang wisatawan dengar dan baca ternyata keindahan bawah laut sulut tidak hanya bunaken saja, ada juga surga bawah laut lain di pulau lembeh bitung, pulau bangka minahasa utara, pulau siau sitaro, pulau sanger sangihe bahkan hingga ke bolaang mongondow selatan. 

    Harga paket wisata manado 3 hari 2 malam 

    Taman laut bunaken adalah salah satu wisata bawah laut terbaik di dunia. Berbagai biota laut, mulai dari terumbu karang, sampai ikan yang berwarna-warni menjadi penghias taman laut satu ini. wisatawan harus menyelam atau melakukan snorkeling. Ada 39 titik penyelaman di taman laut bunaken. Berfoto dengan latar belakang keindahan bawah laut di sini merupakan satu hal yang harus di lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Ada juga tempat wisata lainnya seperti pulau manado tua, pantai siladen, pantai malalayang, pulau nain dan masih banyak lagi tempat wisata yang ada di provinsi sulawesi utara ini.

    Beberapa akomodasi hotel di kawasan bunaken sudah tersedia dengan berbagai pilihan. Beberapa hotel dekat taman nasional bunaken yang di rekomendasikan yaitu bunaken island dive resort dan bunaken divers sea breeze resort. Kedua hotel tersebut terletak di pulau bunaken. Terdapat juga penyewaan selam beserta instrukturnya. Untuk instruktur selam sudah menguasai bahasa perancis, belanda, inggris, dan jerman. Jenis tumbuhan di hutan bakau taman nasional bunaken yaitu rhizophora sp, sonneratia sp, lumnitzera sp, dan bruguiera sp. Hutan ini kaya dengan berbagai jenis kepiting, udang, moluska dan berbagai jenis burung laut seperti camar, bangau, dara laut, dan cangak laut. 

    Jenis ganggang yang terdapat di taman nasional ini meliputi jenis caulerpa sp, halimeda sp, dan padina sp. Padang lamun yang mendominasi terutama di pulau montehage, dan pulau nain yaitu thalassia hemprichii, enhallus acoridess, dan thalassodendron. Tercatat 13 genera karang hidup di perairan taman nasional bunaken yang di dominasi oleh jenis terumbu karang tepi dan terumbu karang penghalang. Paket wisata manado murah. Yang paling menarik adalah tebing karang vertikal sampai sejauh 25-50 meter. Di wilayah ini, terdapat 22 desa dengan jumlah penduduk sekitar 32.000 jiwa. Kebanyakan dari mereka bekerja sebagai nelayan atau petani kelapa, ubi jalar, pisang  dan rumput laut untuk di ekspor, sementara sebagaian lainnya bekerja sebagai pemandu, pekerja di cottage da nahkoda kapal. 

    Di taman laut bunaken sendiri, wisatawan dapat menemukan “putri duyung” yang sebenarnya, dan wisatawan bisa mengamati langsung kehidupan laut. Di kawasan taman nasional bunaken sendiri, wisatawan bisa melihat berbagai kehidupan laut yang terlihat warna-warni di sepanjang dasar lautnya. Untuk mencapai taman nasional bunaken, wisatawan juga bisa melakukan perjalanan dari kota manado yang memakan waktu sekitar 45 menit sehingga bisa sampai ke pulau bunaken ini. jernihnya air laut di taman nasional bunaken, dapat di lihat dengan jelas oleh para petualang yang berkunjung untuk melihat berbagai jenis biota laut.

    Wisatawan yang berkunjung ke pulau bunaken juga bisa membeli oleh-oleh khas dari pulau bunaken, provinsi sulawesi utara. Paket wisata manado 1 hari. Oleh-oleh yang bisa wisatawan dapatkan apabila wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan alam bunaken kebanyakan oleh-oleh khas manado, adapun oleh-oleh tersebut di antaranya yaitu : kacang goyang,  klapertaart, kue lampu-lampu, kue balapis manado, dodol manado, cakalang fufu, halua kenari dan masih banyak lagi oleh-oleh khas manado yang bisa wisatawan bawa untuk keluarga di rumah. Itulah beberapa oleh-oleh khas bunaken yang bisa anda peroleh apabila berkunjung ke kawasan wisata taman nasional bunaken.

    Wisata taman laut bunaken merupakan tempat wisata yang perlu di lestarikan, hal tersebut bisaa terlaksana apabila kita minimal bisa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak merusak kelestarian alamnya. Di sini wisatawan akan banyak menemukan papan-papan yang berisi himbauan-himbauan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Sebagai sarana untuk mengingatkan para wisatawan karena perilaku pengujung yang tidak sepenuhnya dapat terkontrol oleh ptugas yang ada di taman laut bunaken tersebut. 

    Bagi yang ingin Paket Wisata Manado Bunaken Terenak Plus Guide Terbaik. Langsung saja kepoin website kami di https://www.cakraloka.com/  atau hubungi saja nomor kami : 0811800423 dan perjalanan anda jadi menyenangkan bersama kami cakraloka tour. Bagi wisatawan yang ingin berliburan ke raja ampat kami menyediakan paket tour ke raja ampat dan wisatawan bisa melihat keindahan yang ada di raja ampat, dan juga kami menyediakan paket tour manado dan paket tour gorontalo dan wisatawan bisa melihat kekayaan alam yang ada di indonesia ini. 

    Penulis : Nurul Annisa

    Siswa Prakerin SMK N 1 BITUNG .
    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏