Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Tips Diving Bunaken 2 Hari 1 Malam 2024

DAFTAR ISI [close]

    Apalagi di rumah mana lagi tadi anak magang berikutnya dilarang membuka pintu diaHalo sahabat cakraloka hari ini kami akan memberikan informasi dan beberapa hal yang penting mengenai suku badaiving atau menyelam. Suku badaiving atau menyelam adalah salah satu aktivitas air yang menyenangkan terutama jika anda melakukannya Di Bunaken. 

    Namun harus ada tahu tips diving untuk pemula supaya aktivitas diving lebih menyenangkan dan tetap aman saat dilakukan terutama apabila anda melakukan aktivitas diving di pulau Bunaken. 

    Hingga kini Bunaken masih menjadi Primadona bagi wisatawan yang hendak mencari Spot diving terbaik di Indonesia, keanekaragaman hayati dan bawah laut yang ada di pulau Bunaken pastinya bisa menarik wisatawan, terlebih ratusan jenis ikan dan terumbu karang bisa ditemukan di pulau Bunaken yang merupakan salah satu ikon dari Provinsi Sulawesi Utara. 

    Aktivitas yang menyenangkan namun Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum dan selama melakukannya, misalnya Anda harus mengikuti kursus kuba diving dan menyelami lautan terlebih dahulu sebagai syarat paling dasar saat Anda memutuskan untuk mengikuti diving. 

    Kondisi lingkungan bawah laut pastinya berbeda dengan kolam renang sehingga harus ada persiapan khusus seperti melakukan aktivitas atau kursus diving. Untuk mendapatkan kursus diving atau lokasi tempat belajar diving yang menyenangkan kini sudah banyak dari center atau drive yang menyediakan layanan belajar diving bagi pemula. 

    Oleh karena itu kami sarankan agar anda tidak mudah melakukan aktivitas diving sebelum melakukan berbagai hal yang akan kami jabarkan dalam artikel ini 

    Berikut di bawah ini tips diving yang bisa kami jabarkan untuk anda. Second Line 

    Pastikan mendengarkan arahan dari instruktur atau pemand 

    Tips diving untuk pemula yang pertama adalah memperhatikan instruksi lengkap mengenai diving yang diberikan oleh pemandu selam, mulai dari cara menggunakan masker oksigen, hingga cara melihat kadar Oksigen yang tersisa di dalam tabung diving. 


    Informasi ini cukup panjang namun sebenarnya Kami menyarankan kepada anda agar membaca artikel dan tulisan ini hingga selesai karena hal ini menjadi sangat penting terutama bagi Anda yang tertarik untuk belajar diving baik di Jakarta, surabaya, bunaken, jogja bali atau di daerah lainnya. 

    Tips kedua 

    Gunakan kacamata yang pas 

    Di bawah air nantinya semua perlengkapan diving yang digunakan adalah pelindung utama yang wajib diperhatikan dan salah satunya adalah masker atau kacamata air Jadi anda harus memastikan bahwa ukurannya pas sesuai dengan kontur wajah anda. 

    Pasalnya, saat menggunakan kacamata yang tidak pas ini akan membuat air mudah masuk ke dalam masker sehingga hal tersebut akan membuat Anda tidak nyaman saat sedang melakukan aktivitas diving. 

    Saat anda dalam kondisi tidak nyaman tentunya hal ini akan menimbulkan kepanikan, kepanikan saat anda melakukan atus diving sangat berbahaya terlebih bagi anda seorang pemula. Untuk itu perhatikan baik-baik dan pastikan bahwa masker yang Anda gunakan untuk diving sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan. 

    Kemudian Kencangkan karet masker sebelum ada masuk ke dalam air, namun jika nantinya air sudah masuk ke dalam masker harus angkat sedikit kepala juga masker dan dorong air dengan hembusan nafas dari hidung hal tersebut akan membuat air yang masuk dalam kacamata diving anda akan keluar dengan sendirinya 


    Tips ketiga 

    Jangan menahan nafas saat berada di air newline ada hal yang sangat penting saat anda melakukan aktivitas diving atau menyelam yakni jangan tahan nafas selama berada di bawah air. 

    Sebab kadang tanpa sadar anda akan menahan sedikit nafas saat menghamburkan udara lewat mulut, hal ini ternyata bisa sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecelakaan pada paru-paru, anda tidak ingin terjadi pada saat ada diving bukan. 

    Lalu bagaimana caranya? Sangat mudah cukup hidup udara dengan mulut secara mendalam dan keluarkan semuanya lewat mulut juga bahkan kapasitas udara yang masuk dan keluar juga harus sama dan seimbang. Selain itu udah dalam tubuh juga membuat lebih ringan sehingga bisa membuat terdorong ke permukaan lebih cepat. 


    Tips keempat 

    Pastikan sudah hafal istirahat tangan 

    Di dalam air nantinya Anda tidak akan bisa berbicara sehingga isyarat tangan atau kode tangan menjadi hal yang sangat penting saat melakukan aktivitas diving terutama bagi pemula hal ini sering terjadi karena isyarat di darat dan isyarat di dalam laut sangatlah berbeda. 

    Oleh karena itu tips diving untuk pemula lainnya adalah memahami bahasa sasaran tangan yang digunakan sebagai media komunikasi selama di bawah air, wajib untuk mengenali dan mengamalkan semua isyarat tangan ini dengan baik. 

    Sebab jika salah mengartikannya akan terjadi miss komunikasi yang bisa membahayakan keselamatan selama di bawah air.. 

    Berikut di atas sejumlah tips dan trik saat anda melakukan aktivitas diving, beberapa tips di atas telah kami rangkumkan agar anda mendapat banyak manfaat dari tulisan yang telah kami berikan. 

    Bagaimana cara booking paket diving di Bunaken 

    Pulau Bunaken adalah salah satu destinasi yang paling favorit saat anda berkunjung ke Sulawesi Utara untuk bisa mencapai Pulau ini sangatlah mudah cukup dengan menyeberang selama kurang lebih 45 menit maka anda akan tiba di pulau Bunaken.e 

    Berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan di pulau Bunaken adalah snorkeling diving dan aktivitas lainnya seperti selfie baik bersama keluarga komunitas dan lain sebagainya.e new ini

    Sebagai itu operator lokal yang ada di Bunaken kami bersedia dan siap menghantarkan anda untuk berwisata maupun aktivitas wi-fi bunaken. Jangan pernah sungkan menghubungi kami Apabila Anda membutuhkan paket wisata Bunaken dan paket tour diving di pulau Bunaken dan sekitarnya. Mulai 

    Berikut sejumlah informasi yang bisa kami lakukan kepada anda dan semoga bermanfaat Kami tunggu kedatangan anda di pulau Bunaken


    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏