Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Telp/WA 08114324849 Paket Tour BUNAKEN TERLARIS DAN POPULER Di Manado 2024

DAFTAR ISI [close]
    Telp/WA 08114324849 Paket Tour Bunaken Terlaris Dan Populer Di Manado. Hubungi Nomor : 0811.800.423. Paket tour ini sangat bagus untuk wisatawan yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dalam waktu yang  lama, sehingga wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota manado sulawesi utara . 

    wisata pantai manado ,wisata bunaken Tour manado ,  wisata alam manado ,wisata kuliner halal ,wonderful indonesia ,traveling ,wisata manado tua ,wisata manado minahasa ,wisata bawah laut manado , paket tour bunaken


    Tentang Kota Manado

    Kota manado adalah kota pariwisata di sulawesi utara tidak hanya kota manado saja banyak kota-kota lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga provinsi sulawesi utara bisa dikenal banyak orang. Tempat wisata yang populer dikota manado ini adalah pulau bunaken,jembatan soekarno, kawasan boulevard megamas manado, dan kuliner yang bergam jenis sudah ada di kota mando ini . 

    Taman nasional bunaken di tunjuk  oleh menteri kehutanan sebagai taman naasional pada tahun 1991. Objek wisata ini luas sekitar 89.065 hektar, berada di wilayah kabupaten minahasa, kotamadya manado, sulawesi utara. Di sebelah utara taman nasional, ada pulau  bunaken, maanado tua, montehage, siladen, nain, nain kecil, dan sebagian wilayah pesisir tanjung pisok. Sementara di bagian selatan, meliputi sebagian pesisir tanjung kelapa. 

    Lokasi ini merupakan perwakilan ekosisitem perairan tropis indonesia yang terdiri dari ekosistem hutan bakau, pdang lamun, terumbu karang, dan ekosistem daratan atau pesisir. Pulau-pulau di dalamnya kaya akan flora dan fauna. Perairan taman nasional bunaken memiliki 13 negara (genus) karang hidup yang di dominasi oleh jenis terumbu karang tepi dan terumbu karang penghalang. Tercatat sekitar 91 jenis ikan yang hidup di peraran ini,  di antaranya ikan kuda gusum (Hippocampus kuda), osi putih (Seriola rivoliana), lolosi ekor kuning (Lutjannus kasmira), goropa (Ephinephelus spilotoceps dan pseudanthias hypselosoma), ila gasi (Scolopsis bilineatus). 


    Kegiatan Yang Bisa Di Lakukan

    Di tempat wisata ini banyak kegiatan wisata bahari yang di tawarkan, seperti: diving, snorkeling, berjemur, dan berenang di laut. Di pantai kalase yang berada di pinggir kota manado, terdapat sebuah diving center bernama dragonet yang pernah menjadi sekretariat acara sail bunaken yang memecahkan rekor MURI dengan lebih dari 2.000 penyelam mengikuti upacara bendera di dasar laut. Paket tour bunaken 1 hariTaman nasional bunaken juga dapat di capai melalui pelabuhan manado, marina nusantara diving center (NDC) di kecamatan molas yang memakan waktu sekitar 20 menit, dan dari marina blue center dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit menggunakan kapal pesiar. Jika berangkat dari pelabuhan manado, bisa menggunakan perahu motor menuju pulau siladen yang dapat di tempuh sekitar 20 menit, ke pulau bunaken sekitar 30 menit, ke pulau montehage sekitar 50 menit, dan ke pulau nain sekitar 60 menit. 

    Menyusuri lebih ke dalam terdapat monumen yang memiliki bentuk pulau bunaken yang memanjang. Banyak wisatawan yang terlihat mengabadikan diri untuk foto bersama dengan monumen yang satu ini. jalan-jalan di tepian pantai menjadi aktivitas yang menyenangkan sebelum terjun ke air laut yang biru. Melihat pembuatan kapal atau melihat kegiatan nelayan yang bergotong royong mendorong perahu ke laut merupakan pemandangan yang bisa di saksikan saat berkunjung ke sini. Pada bagian tepi ini juga banyak fasilitas penginapan dengan taraf internasional, wisatawan tinggal memilih mana penginapan yang akan di tuju. Letaknya pun beragam, ada yang di bagian  tepi ada juga yang berada di atas bukit. 

    Puas melihat keindahan bagian atas pulau, saatnya mencicipi bagian bawah laut pulau bunaken yang terkenal indah. Tidak punya atau lupa membawa perlengkapan, jangan khawatir, di sini banyak penjual jasa penyewa alat snorkeling. Bahkan bagi yang ingin menyelam, di sini juga terdapat kelas menyelam lengkap dengan instruktur dan alat penyelaman. Kecantikan karang hingga ikan-ikan bawah laut pulau bunaken terhampar luas memanjang di balik air laut biru. Jernihnya air laut bahkan membuat terumbu karang yang tersembunyi dengan mudahnya terlihat. Paket wisata bunaken 3 hari 2 malam. 


    Terdapat Berbagai Jenis Terumbu Karang

    Terumbu karang di pulau ini sangat unik karena berupa dinding atau tebing yang menjorok ke bagian bawah. Semakin ke bawah keindahan dan kekayaan biodivesitas pulau yang masuk dalam taman nasional ini akan lebih terlihat. Karena itu banyak sekali titik penyelaman yang dapat di selammi untuk melihat keindahan bawah laut di pulau ini. bahkan karena kayanya, banyak penelitian yang di lakukan di pulau ini. 

    Wisata Primadona

    Pulau bunaken menjadi salah satu primadona yang di miliki indonesia. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau bunaken ini. Tak lain karena keindahan dan keanekaragaman biota laut yang sedap untuk di pandang. Jika kita ingin ke pulau ini maka harus menyebrang terlebih dahulu dengan kapal sambil memandang ke bawah melalui kaca transparan untuk memandang pesona laut. 

    Gaya hidup di kota manado ini sangatlah berbeda dari daerah lain, jika ke mall kota ini kita bisa melihat warga-warga yang ada di kota manado ini semuanya bergaya di atas rata-rata mulai dari anak kecil sampai orang besar. Angkutan umum di setiap kota pasti beda-beda. Di manado, mikrolet ini sungguh berbeda dari kota-kota lain misalnya. Posisi tempat duduk yang ada di dalam mikrolet berada dalam beberapa baris dan seperti mobil pribadi umumnya.sedangkan di kota-kota lain tempat duduk mobil menempel atau berada di pinggir.


    Paket tour bunaken .
    Tempat wisata yang ada di kota manado juga tak kalah indahnya di bandingkan dengan kota-kota lainnya seperti wisata gunung tumpa. Gunung tumpa sangat bagus jika anda kunjungi karena di gunung tumpa ini pemandangannya yang luar biasa indah dan akan memanjakan mata wisatawan yang berkunjung. Dengan sedikit menanjak ke tempat ini para wisatawan serta para pencinta alam bisa menikmati pemandangan yang indah dan segar, objek foto-foto yang menarik wisatawan untuk berfoto dan juga terdapat pepohonan yang rindang. Bagi para penggemar fotografi, bisa mendapkan foto untuk matahari terbit dan juga matahari tenggelam.  

    Tidak hanya gunung tumpa saja di kota manado juga tempat wisata yang namanya sudah mendunia apalagi jika bukan bunaken atau lebih di kenalnya pulau bunaken. Pulau bunaken ini juga sangat bagus jika anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman dan menghabiskan liburan di pulau bunaken ini. tidak hanya di pulau bunaken saja ada juga pulau-pulau kecil lainnya seperti pulau siladen, pulau nain dan masih banyak lagi pulau lainnya.  

    Taman nasional bunaken merupakan incaran turis lokal maupun turis non-lokal karena dari segi keindahannya taman nasional bunaken merupakan taman yang cantik dan populer di sulawesi utara sehingga daya tarik pulau bunaken ini semakin terlihat di mata para wisatawan asing maupun wisatawan lokal dan membuat wisatawan ingin berlama-lama di pulau bunaken ini karena di sekitar pulau bunaken juga terdapat pulau-pulau lainnya yang tak kalah indah dari pulau bunaken tetapi yang terkenal di manado maupun luar manado adalah taman nasional bunaken yang memiliki banyak sekali kecantikan daan keindahan yang dapat di liaht secara langusung. 

    Bagi yang ingin Paket Tour Bunaken Terlaris Dan Populer Di Manado . Langsung saja kepoin website kami di https://www.cakraloka.com/  atau hubungi saja nomor kami : 0811800423 dan perjalanan anda jadi menyenangkan bersama kami cakraloka tour. Bagi wisatawan yang ingin berliburan ke raja ampat kami menyediakan paket tour ke raja ampat dan wisatawan bisa melihat keindahan yang ada di raja ampat, dan juga kami menyediakan paket tour manado dan paket tour gorontalalo dan wisatawan bisa melihat kekayaan alam yang ada di indonesia ini. 

    Penulis : NURUL AINUN ANISSA 
    Siswa Prakerin SMK N 1 BITUNG 

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏