Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Berwisata Di Manado 2024

DAFTAR ISI [close]

    Ibukota provinsi Sulawesi Utara  terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah perbukitan. Mengingat letak geografis kota pesisir dengan garis pantai sepanjang 18,7 km, kota yang menurut legenda kuno berasal dari Wanua Wenang, nama asli Minahasa ini, menjadikannya salah satu tempat wisata  favorit di pulau Sulawesi. 

    Hal Yang Harus Kamu Persaiapkan Sebelum Berwisata Di Manado

    Namun, potensi wisata  kota ini tidak berhenti pada wisata bahari. Selain wisata alam, Manado menawarkan wisata sejarah dan kuliner yang siap membuat masa menginap Anda semakin betah dan berkesan.

    Kali ini kami akan mejelaskan dan memberikan informasi hal yang harus anda persiapkan sebelum datang berwisata di Manado.

    1. Transportasi ke Manado

    Selain menggunakan pesawat, cara lain untuk mencapai Kota Manado adalah dengan menggunakan kapal. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda bisa memesan tiket naik kapal KM Lambelu yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok dan mendarat di Pelabuhan Bitung, Manado. KM Lambelu dijadwalkan berangkat dari Jakarta ke Manado setiap dua minggu per bulan dengan waktu tempuh hingga satu minggu.

    2. Memilih Akomodasi yang Tepat di Manado

    Di Manado terdapat banyak akomodasi yang bagus dan berkualitas tinggi, ada hotel ataupun juga resort yang dapat kamu gunakan untuk menjadi penginapa selama kunjungan anda di kota Manado

    3. Memilih Destinasi Wisata di Manado

    Lengkapi  liburan Anda di kota Manado dengan merencanakan mengunjungi destinasi wisata yang menarik. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Manado yang bisa Anda pilih untuk melengkapi perjalanan liburan Anda:

    - Wisata Alam di Manado

    Selain mengunjungi Taman Nasional Bunaken yang merupakan pusat konservasi biota laut, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain di kota Manado  seperti Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Lahiga, Taman Laut Tumbak. , Pantai Patokan dan Pantai Pulisan. 

     Anda dapat menemukan lebih dari sekedar pulau dan pantai  di Manado. Kawasan ini juga memiliki wisata alam lainnya seperti air terjun Kima Atas yang cocok bagi para pelancong yang ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota atau air terjun Ratahan Telu yang berjarak sekitar 20 km dari Manado. Ada juga dinding batu Kilo Tiga yang terdiri dari tebing-tebing berbentuk unik dengan permukaan berupa rangkaian balok bertingkat.

    - Wisata Sejarah di Manado

    Potensi pariwisata Manado tidak hanya terfokus pada keanekaragaman alamnya tetapi juga pada struktur sejarahnya. Beberapa tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi saat liburan ke Manado antara lain Tugu Peringatan Perang Dunia II, Monas Tondano, Gereja Sentrum, Klenteng Ban Hin Kiong, Tugu Peringatan Dotu Lolong Lasut, Point Zero Manado dan masih banyak lagi lokasi lainnya.

    4. Kuliner yang ada di Manado

    Nah yang satu gak boleh kamu lewatkan jika ingin berwisata ke kota Manado, jadi ada baiknya sebelum datang berwisata ke tempat ini anda harus mencari tahu dahulu mengenai kuliner khas yang ada di manado, beberapa kuliner di kota Manado ialah:

    - Tinutuan

    Tinutuan dikenal juga dengan sebutan bubur Manado, merupakan masakan yang terbuat dari campuran beberapa bahan  seperti nasi, santan kental, jagung manis, labu kuning, ubi jalar, bayam, daun melinjo, dan daun kemangi. Rasanya enak dan segar karena bumbunya banyak. Menu hidangan ini sering disajikan sebagai menu  sarapan oleh masyarakat sekitar dan menjadi menu wajib di restoran dan hotel di Manado.

    - Klappertaart

    Klappertaart, merupakan makanan penutup  berupa kue yang terbuat dari kelapa. Kue ini biasanya dimakan dalam keadaan dingin. Klappertaart dibuat dengan  mencampur susu, telur, mentega, tepung  dan kelapa. 

    Ananas merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal dengan menu Klappertaart. Resto & Bakery populer di Kota Manado ini tidak hanya menyajikan Kue Klappertaart tetapi juga Kue Cucur, Panada, Lalampa, Lumpia dan Bakasang yang menjadi favorit penduduk lokal dan wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

    Demikian informasi mengenai hal yang harus kamu persiapkan jika ingin berwisata di kota Manado. jika anda punya rencana untuk berwisata di kota Manado, kami menyedikan penawaran paket yang bisaanda gunakan ataupesan jika ingin datang berwisata dengan nyaman, aman dan terpercaya 

    Karena kualitas dan pelayanan di tempat kami telah terbukti dan di percaya oleh wisatawan yang pernah memesan paket tour wisata di tempat kami. jangan sungkan untuk bertanya kepada customer service kami mengenai detail paket yang kami tawarkan untuk anda.

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏