Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Keindahan Yang Mempesona Di Danau Linow

DAFTAR ISI [close]

     Keindahan Yang Mempesona Di Danau Linow-ayo bagi anda semua harus wajib kunjungi tempat wisata yang satu ini di manado.

    Di sulawesi utara adalah salah satu provinsi di indonesia yang menyimpan banyak sekali destinasi yang wajib untuk kita semua jelajahi.

    Berapa Lama Jika Kita Akan Kesana

    Jikalau kita kesana memakai kendaraan maka waktu yang akan kita tempuh untuk pergi ke sana sekitar 1 jam lebih kalau misalnya tidak macet, tapi kalau dia macet kendaraan padat maka kita akan memakan waktu 2 jam untuk pergi ke sana.

    Dan kita akan tiba di Tomohon yang menawarkan berbagai daya tarik wisata alam yang sangat indah dan sangat menarik.

    Ketika kita akan berkunjung ke Tomohon, salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan kita lewatkan adalah Danau Linow.

    Karena terkenal dengan keindahan geologisnya, keunikan yang dimilikinya, dan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Mari kita jelajahi lebih dalam tentang Danau Linow yang menjadi salah satu kekayaan alam Sulawesi Utara.

    Danau Linow ini terletak di Desa Lahendong, sekitar 30 kilometer untuk pergi dari pusat kota tomohon, dan 10 kilometer dari pasar tomohon, harus menempuh jarak 35 kilometer kalau dari manado.

    Jaraknya yang sangat dekat dan juga jalur yang sangat aman dan jauh dari dari bahaya, terus membuat danau linow ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer.

    Bagi wisatawan yang datang ke manado dan sekitarnya juga. Nama "Linow" ini juga berasal dari bahasa minahasa "Lilinowan" yang memiliki makna dan arti genangan air.

    Keajaiban Danau Linow

    Keindahan Yang Mempesona Di Danau Linow

    Yaitu yang menjadi daya tarik utama Danau Linow ini adalah keunikan dari geologisnya yang sangat cantik dan menawan.

    Sehingga waktu ke waktu, air yang ada di danau ini terlihat berubah warna secara berkala, mulai dari hijau zamrud, biru mudah, hingga kuning keemasan.

    Perubahan warnanya yang di sebabkan oleh kandungan belerang di dasar danau, keberadaan dari belerang ini juga berhubungan dengan lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Lokon yang masih aktif sampai sekarang ini.

    Belerang ini juga sangat mempengaruhi pembiasan cahaya matahari dan membuat warna air terlihat berubah warnanya.

    Selain itu juga terlihat berubah warna, kandungan belerang ini juga bisa mengakibatkan aroma yang tidak seperti aroma telur busuk.

    Baunya yang langsung menusuk di hidung karena baunya itu sangat tidak sedap karena di area tersebut yaitu danau linow.

    Belerang ini juga bisa menghasilkan gelembung-gelembung dan udara-udara kecil yang bisa kita lihat di atas permukaan air.

    Keindahan Yang Mempesona Di Danau Linow

    Fenomena yang satu ini juga dapat menjadikan danau linow yang menjadi salah satu destinasi yang paling menarik di sulawesi yang wajib di kunjungi.

    Meskipun air danau linow ini mengandung belerang tapi tidak memberhentikan wisatawan untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

    Danau Linow ini juga memiliki keluasan 34 hektar ini juga akan menjadi habitat, beberapa jenis ikan yaitu seperti ikan gabus, juga ikan mas, dan ikan mujair.

    Selain itu juga, ada beberapa jenis hewan yang sangat endemik asli yang hanya ada di tomohon yaitu sayok dan komo.

    kedua hewan ini tersebut yang sejenis serangga yang yang pada awalnya berenang di atas permukaan air, lalu kemudian hewan tersebut berubah menjadi serangga yang bersayap seperti capung yang dapat dan bisa terbang ke daratan.

    Demikianlah seputar info dari Keindahan Danau Linow Yang Mempesona, perlu diketahui bahwa kami juga menyediakan Paket Tour Minahasa Full Day Tour Berkualitas untuk anda

     Editor by : Grasia 

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏