Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Paket Wisata Bunaken Dan Keindahannya Taman Laut Bunaken

DAFTAR ISI [close]

    Paket Wisata Bunaken Dan Keindahnya Taman Laut Bunaken-bagi anda semua pasti sudah tidak asing lagi tentang Taman Nasional Bunaken.

    Di sana itu merupakan taman nasional yang berada di laut yang letaknya di sulawesi utara indonesia, Taman Nasional Bunaken ini juga telah di tetapkan oleh pemerintah indonesia sebagai taman laut sejak 27 tahun yang lalu.

    Paket Wisata Bunaken Dan Keindahannya Taman Laut Bunaken

    Keindahan taman laut bunaken ini sangat luar biasa dan sudah tidak perlu untuk di ragukan lagi soal keindahannya, karena di sana terdapat sekitar dari 58 lebih dari beberapa jenis terumbu karang, dan menjadi habitat dari 290 spesies terumbu karang.

    Selain itu juga ada beberapa spesies yang menghuni Taman Nasional Bunaken juga cukup sangat banyak, setidaknnya lebih dari 90 spesies ikan yang hidup di kawasan taman nasional ini terhitung sejak dari tahun 1991.

    Selain spesies ikan, di taman ini juga terdapat banyak sekali spesies lain, seperti moluska, (hewan berbadan lunak) seperti cumi-cumi, reptil laut, mamalia laut, sehingga ada spesies yang sangat langkah seperti penyu (Hawksbill).

    Salah Satu Taman Bawah Laut Di Dunia

    Taman Nasional Bunaken ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat cantik dan mempesona, yang di antaranya terdapat 390 terumbu karang dan 3.000 spesies ikan, spesies alga, dan spesies rumput laut.

    Karena berkat keindahan dan keunikannya, taman ini tersebut telah berhasil di dalam World Natural Heritage. Taman laut ini juga mempunyai 20 dive spot atau titik penyelaman yang dengan berbagai tingkat kedalaman air laut yang sangat beragam.

    Terumbu karangnya yang sangat cantik dan mempesona dan airn lautnya yang sangat jernih dan itu yang menjadi alasan para diving ingin sekali menyelam di sana.

    Di Sana Juga Terdapat Flora Dan Fauna

    Taman Nasional Bunaken ini juga memiliki ekosistem terumbu karang yang sangat banyak dan kaya dan lebih dari 390 spesies terumbu karang dunia ada di taman ini.

    Paket Wisata Bunaken Dan Keindahan Taman Laut Bunaken

    Tumbuhan laut atau alga laut cukup banyak ditemui jenisnya di wilayah ini, mulai dari Caulerpa, Padina, dan Halimeda, sedangkan untuk jenis rumput laut yang bisa ditemui di Taman ini adalah Thalassaodendron ciliatum, Thalassia hemprichii, Enhallus acoroides.

    Selain tanaman laut dan terumbu karang, Taman Nasional Bunaken juga mempunyai berbagai jenis spesies lain, seperti mamalia laut, ikan, kura-kura endemik, reptil, burung, hewan moluska, dan pohon mangrove. Untuk jenis ikan sendiri, di Taman ini setidaknya lebih dari 90 spesies ikan yang tinggal di wilayah ini.

    Taman Nasional Bunaken bisa dibilang sebagai perwakilan dari semua ekosistem laut yang ada di Indonesia, meliputi padang rumput laut, terumbu karang, beberapa spesies iklan, dan ekosistem pantai.

    Keanekaragaman hayati yang ada di Taman Bunaken sangat bagus dan cukup mempesona, dan hampir 70 persen spesies yang ada di dunia, baik itu spesies ikan, terumbu karang, dan lain sebagainya ada di Taman Nasional ini.

    Nah, itulah Taman Nasional Bunaken yang menjadi salah satu taman laut terbaik di dunia dan termasuk ke dalam warisan dunia UNESCO. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi liburan Kawan GNFI di Bunaken, Sulawesi Utara.

    Itulah sedikit informasi kami tentang Keindahan Taman Laut Bunaken semoga anda semua bisa menyukai artikel yang kami tulis ini. 

    Bagi anda semua yang sekarang sedang mencari wisata untuk pergi ke Raja Ampat kami di sini menawarkan kepada anda semua untuk memesan paket wisata untuk pergi ke raja ampat di jamin anda semua pasti sangat suka.


    Editor By:Grasia

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏