Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Biaya Ke Pulau Lihaga, Dijamin Harganya Terjangkau !

DAFTAR ISI [close]
    Biaya Ke Pulau Lihaga,

    Biaya Ke Pulau Lihaga - Hai sobat traveling... Apakabar? Ingin berwisata , tapi masih bingung wisata dimana? . Disini saya akan mengenalkan anda dengan tempat-tempat wisata yang ada di Manado Telebih khusus Pulau Lihaga pastinya tempat yang akan saya rekomendasikan kepada sobat traveling pasti tempat yang sangat bagus untuk anda kunjungi.. 

    Tahukah anda, Sulawesi Utara ternyata tidak hanya bunaken sebagai destinasi wisata laut andalan para wisatawan. Kementerian dan ekonomi kreatif telah menjadikan Likupang menjadi satu dari lima destinasi super prioritas.

    Likupang , itu sudah di tetapkan sebagai Destinasi Super Prioritas dalam rapat terbatas pada 15 juli. Ternyata di Likupang pesat sekali perkembangan pariwisatanya. Presiden melihat potensi besar karena tumbuh lima kali lipat dalan lima tahun.

    Pulau Lihaga - Banyaknya Pulau yang dimiliki oleh Indonesia membuat ada beberapa pulau yang tidak berpenghuni. Sehingga dimanfaatkan sebagai destinasi yang menarik terutama untuk pulau-pulau yang masih perawan. Pulau-pulau ini cenderung memiliki keindahan yang belum terkenal dan membuat siapapun terpesona.

    Mengenal lebih dekat Pulau Lihaga- Pulau yang satu ini berdekatan dengan Pulau gangga yang bisa sekalian dijelajahi. Memiliki luas sekitar 8 ha.Untuk mendapatkan pengalaman yang menakjubkan Pulau Lihaga ini bisa di ekspor . Pulau ini masih di Wilayah Likupang , Minahasa Utara .

    Biaya Ke Pulau Lihaga

    Untuk mendapatkan keindahannya secara nyata, ada baiknya sebelum turun untuk mengitari pulau ini dengan perahu. Dengan begitu pengunjung akan mempunyai gambaran luas bagaimana pulau satu ini. Pulau ini dianugrahi dengan pasir putih lembut yang akan berpadu dengan birunya air laut. Lingkungan yang bersih dan juga masih asri menjadi pesona yang akan membuat anda bisa menghilangkan segala kelelahan yang ada ketika melihat pesona Pulau ini.

    Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan difungsikan sebagai tempat wisata . Meski pun demikian , Pulau ini punya beberapa fasilitas yang bisa membuat anda nyaman untuk datang berwisata di pulau ini .

    Pulau ini penuh dengan keindahan yang begitu ekstotis dan menawan. Bagi anda yang hoby snorkeling di Lautan tempat ini menjadi pilihan terbaik untuk anda snorkeling.

    Apa itu snorkeling : 


    Snorkeling / selam permukaan kegiatan berenang atau menyelam dengan menggenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu penyelam sering menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak untuk menambah gaya dorong pada kaki. Snorkel peralatan selam berbentuk J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah, alat ini berfungsi untuk jalan masuk udara ketika bernafas dengan mulut tampa harus mengangkat kepala ke permukaan laut.

    Keindahan Pulau Lihaga

    Pemandangan yang indah dan megagumkan yang ada di Pulau Lihaga, anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang lembut nan indah , batu karang unik dan juga indahnya air laut yang biru. Di tempat dijamin kebersihanya , anda tidak akan menemukan sampah yang membuat keindahan dari pantai ini tercoreng, maka dari itu jika anda ingin berkunjung kesini , anda juga harus menjaga kebrsihanya supaya tempat wisata ini tetap indah.

    Pulau Lihaga Ini memang berdekatan dengan Pulau Gangga yang berpenghuni , walaupun begitu mereka tidak hanya menjaga kebersihan pulau nya sendiri namun juga menjaga keindahan pulau yang ada di sekitarnya. Tak jarang anda akan menemukan warga pulau gangga yang menjajakan makanann serta minuman di Pulau Lihaga.

    Pengunjung yang datang ke pulau ini tidak hanya untuk liburan pribadi , tapi lebih banyak yang datang mengadakan kegiatan seperti family gathering hingga outing kantor. Karena datang berombongan itu bisa membuat suasana di pantai lebih seru dan gembira sambil melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Pasir putih dan birunya air laut membuat para wisatawan menjadikan background untuk mengabadikan momen-momen yang ada seperti berfoto-foto , bervideo dan lain sebagainya. 

    Kegiatan Menarik yang bisa anda lakukan di Pulau Lihaga

    Keindahan Bawah Laut - Karena keindahan bawah lautnya yang memukau , para wisatawan yang datang dan hobby snorkeling , bisa langsung menyalurkan hobi nya di tempat ini . Pengunjung bisa snorkeling untuk bisa melihat beragam biodata lautnya dan juga terumbu karang yang ada di Bawah Laut Pulau Lihaga. Bisa dikatakan memang area lautnya masih begitu terjaga untuk keindahan bawah lautnya , kegiatan inilah salah satu yang membuat pengunjung dari berbagai daerah datang untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada di Pulau Lihaga.

    Diving - Sebagai kegiatan reaksi yang bisa dicoba disini jika sahabat memang mempunyai lisensi untuk lakukan scuba diving , dan sudah pasti bawa peralatan selam sendiri , karena tidak ada operator yang sediakan hal itu di pulau ini. Dengan lakukan scuba diving , sahabat akan mendapati diving spot menarik disini yang sedikit diterbitkan.

    Berjemur - Juga bisa bisa sobat travel kerjakan di pantai cantik ini seandainya ngotot. Ngotot , karena panas matahari benar-benar terik di sini atau, sekedar duduk rileks dan malas-malasan di pasir atau di bawah pohon teduh yang banyak ditemui di pulau ini , sambil melihat ke Pulau Gangga.

    Berlibur keluarga - Berlibur keluarga di pulau ini tidak akan terlewatkan. Di satu segi pantai , ada spot selfie bagus, dimana beberapa hard coral besar tertanam tegak di atas pasir putih halus. Pemandangan ini sangat cocok untuk anda yang berlibur dengan Keluarga terus ingin mengabadikan momen dengan berfoto-foto bersama.

    Bermain Jet Ski- sebetulnya recmmended dilaksanakan di perairan Lihaga yang tenang ini.Tapi sangat di sayangkan di sini tidak ada operator yang sediakan sewa itu.Walau demikian beberapa wisatawan asing pernah lakukan itu disini. Mereka bersengaja bawa jet ski setelah berekreasi di teritori Bunaken.

    Ombaknya yang tidak terlalu besar - membuat anda bisa melakukan banyak hal di Pulau ini. Selain bisa berlarian di pasir yang lembut, anda juga bisa melakukan  kegiatan berupa mengubur diri ddengan pasir pantai dan membangun istana dari pasir pantai. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan dengan keluarga , akan terasa serunya, mengigat ombaknya yang tenang sehingga bisa bermain air sepuasnya . 

    Sekedar berjalan di atas pasir - Berjalan di atas pasir yang lembut sambil menikmati angin sepoi-sepoi di sekitaran pantai dan melihat pemandangan alamnya bukan lah ide yang buruk. Sesekali jika beruntung bisa melihat hewan-hewan kecil yang terbawa arus ombak. Beberapa orang bahkan menyukai berkejaran dengan ombak kegiatan yang seru untuk dilakukan  yang bisa menghadirkan tawa.

    Semburat jingga di ufuk barat maupun timur -Menjadi pesona yang tidak bisa dilewatkan. banyak pengunjung/wisatawan yang akhirnya memilih utntuk menginap dan melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam . 

    Keindahan alam yang di miliki Pulau Lihaga - Cocok untuk anda yang hobi berfoto-foto maka tempat ini adalah pilihan terbaik untuk anda yang hobi berfoto karena pemandangannya yang indah dan cantik akan membuat hasil dari foto anda menjadi sangat indah dan menarik. Mulai dari pemandangan landscape hingga underwaternya perlu dijajal untuk menambah koleksi foto. Spot-spot foto yang berlatar belakang lautan biru dan pulau di sekelilingnya sangat bagus untuk di abadikan. 

    Tempat Berteduh - Dulunya , tempat ini tidak ada pondok , namun sekarang sudah memiliki tempat berteduh seperti pondok yang di bangun cocok dengan suasana pantai. Bila memang ingin bermalam , sahabat bisa memakai tenda untuk camping , Pulau lihaga saat ini ada penginapan layak. 

    Fasilitas yang ada di Pulau Lihaga

    Fasilitas yang ada di pulau ini terbilang lengkap untuk ukuran yang tidak berpenghuni , kamar mandi,toilet bisa digunakan oleh pengunjung . 

    Jika anda ingin menginap , pulau ini belum ada penginapan . Namun tersedia bangunan yang terbuat dari kayu yang bisa anda gunakann untuk menginap di Pulau ini. Bukan berarti anda tak membutuhkan perlatan camping . Tetap di butuhkan dan harus di bawah sendiri karena di pulau ini belum tersedia peralatan untuk camping yang disediakan . Warung makan juga belum ada di Pulau Lihaga ini.

     

    Kebanyakan yang menjual makanan merupakan penduduk pulau lain yang itu artinya tidak akan buka 24jam . Menginap atau camping di Pulau Lihaga juga harus membawa perbekalan yang cukup.Terkait makanan hingga perlengkapan perorangan harus dibawa .

    Mengapa harus berwisata?

    Berwisata adalah sebuah kegiatan yang pastinya sebagian besar orang menyukai hal tersebut dan tidak sedikit pula sebagian orang beranggapan bahwa berwisata adalah hal yang wajib di lakukan, namun terkadang masih ada saja orang-orang yang di repotkan karena bingung memilih tempat berwisata yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya. Untuk saat ini dimana jaman yang telah maju dan berkembang. 

    Mengapa Harus Pulau Lihaga?

    • Dengan Berwisata di tempat ini bisa mengurangi tingkat stress , di atas kesibukan pekerjaan, runtinitas keseharian ataupun tugas-tugas yang menumpuk sering kali membuat jenuh bahkan merasa stress , apabila sedang mengalami itu sebaiknya kita lungkan waktu dulu untuk berlibur/berwisata. Ketika sedang berlibur di alam terbuka dapat menurunkan tingkat kesetresan dan memberikan kenyamanan diri.
    • Selain dapat mengurangi stress , berlibur di alam terbuka dapat meningkatkan konsentrasi , karena sedang berinteraksi dengan alam , otak akan beristirahat dari overstimulasi sehari-hari yang memberikan efek pada tingkat perhatian yang sedang dilakukan
    • Jika menginginkan kekebalan tubuh tetap terjaga cukuplah meluangkan waktu untuk berwisata alam , menikmati keindahan alam . Apalagi jika dilakukan  dengan aktivitas yang bisa mengeluarkan keringan misalnya berlarian-larian di dekat-dekat pantai.
    • Hal-hal yang kita lakukan ketika berliburan misalnya berlarian-larian dengan keluarga di dekat-dekat ombak pantai bisa membuat tawa bersama , membuat istana dari pasir pantai , nahh kegiatan tersebut bisa meningkat kasih sayang bersama.

    Perjalanan ke Pulau Lihaga - Ingin menikmati perjalanan menuju lihaga , kalian bisa menempuhnya dengan menggunakan kapal. Biasanya , pengunjung akan datang dengan menaiki perahu dari kampung serei , likupang. Jaraknya tidak begitu jauh , yaitu sekitar 45 menit perjalannya.

    Bila datang dari pusat Kota Manaado - Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lihaga memang sedikit lama , yaitu sekitar 80menit perjalanan atau hampir 1,5 jam . Namun , selama perjalanan tersebutkalian akan melihat pemandangan-pemandagan yang indah . Biasanya , wisatawan bisa memilih cara menyebrang dengan dua jenis kapal . Kapal pertama adalah serupa speedboat dengan hanya berkapasitas sedikit. Sementara itu , rekan-rekan yang datang dalam rombongan juga bisa datang menggunakan kapal besar. Beberapa pihak menyebut bahwa menyewa dari pemilik kapal beberapa waktu sebelum hari keberangkatan wisata tentu akan lebih murah serta juga lebih aman untuk liburan kalian. 

    Jalan ke arah serei lumayanan gampang. Sahabat pelonncong telusuri jalan beraspal bagus, ke arah kota bitung . Sesudah melewati HotelSutanRaja , ada lampu merah pertigaan air madidi . Turuti panduan (plang) ke arah likupang. Datang di serei , sahabat harus meneruskan perjalanan lewat laut. Nyebrang ke pulau Lihaga.

    Saat yang Pas Kunjungi Pulau Lihaga - Saat yang terbaik untuk berekreasi di palau ini di saat musim kemarau. Di saat itu cahaya matahari akan turut pancarkan kejernihan air laut dan putihnya hamparan pasir pantai Lihaga yang silau. Dengan cuaca panas juga , travelling rekreasi sahabat di dijamin berjalan lancar dan pasti bahagia.

    nahh sebelum artikelnya selesai , kalian semua sudah tahu kan Kota Manado itu bagaimana? Likupang itu bagaimana? .. kalo para wisatawan ada yang belum tau Kota Manado dan Likupang itu bagaimana. Yuk kita bahass! 

    Kota Manado - adalah ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara , Indonesia. Kota Manado memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa. Manado terletak di Teluk Manado , dan di kelilingi oleh daerah pegunungan serta pesisir pantainya merupakan tanah reklamasi yang disajikan kawasan perbelanjaan , Kota Manado memiliki 408.358 penduduk pada sensus 2010 , memiliki banyak sekali tempat - tempat wisata yang indah-indah . 

    Likupang - Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas yang berada di Kabupaten Minahasa Utara , Sulawesi Utara , dan berjarak 48km dari Kota Manado.

    Likupang bisa dibilang surgan bagi para pencinta pantai karena pesonanya yang tiada dua, misalnya seperti di Pantai Paal , Pantai pulisan. Selain dua pantai tadi ada juga pulau-pulau yang eksotis yang wajib di sambangi yaitu Pulau Lihaga dan Pulau Gangga.

    Nahh itulah sekilas tentang Kota Manado dan Likupang. Indah kan ?...

    Sebagai destinasi yang masih terus berbenah diri demi penyempurnaan fasilitas dan penyempurnaan fasilitas dan kebutuhan wisata lainnya , kawasan likupang hingga kini masih terus dikembangkan. 

    Nahh itulah sekilas tentang Kota Manado dan Likupang. Indah kan ?...


    Penting !

    • Janganlah lupa bawa sanblok saat berekreasi disini . Baju tukar juga harus di bawa , terkecuali sahabat tidak ingin berbasah-basah dan bermain air sama sekali.
    • Camera untuk berfoto-foto di sarankan di bawa untuk mengabdikan momen-momen di Pulau Lihaga, Uang Tunai juga harus ada. Jika wisatawan ingin naik perahu , wisatawan harus bayar dengan uang tunai , selain naik perahu ,air basuh ,buang air kecil/besar , dan minuman dan makanan harus di bayarkan karena di jajakan masyarakat.

     

    Sekian Artikel Tentang Biaya Ke Pulau Lihaga, Dijamin Harganya Terjangkau! , semoga bermanfaat dan bisa membuat para calon wisatawan sudah tidak sulit lagi memilih tempat wisata yang bagus... Semoga Liburan Mu Menyenangkan.....

     

     

    by : Zefanya Pontoh

      

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏