Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Biaya Ke Pulau Lihaga Likupang 100% Bebas Pungli!

DAFTAR ISI [close]


    Biaya Ke Pulau Lihaga - Halo sobat traveler kamu pasti ingin berlibur tapi dengan biaya yang murah. Tentu saja jika ingin berlibur kamu tidak perlu jauh-jauh untuk keluar negeri, karena setelah membaca artikel ini kamu pasti berubah pikiran.

    Semua orang yang akan berlibur harus menyiapkan rencananya dari jauh hari, agar tidak mendapat hari libur yang membosankan. Oh iya, setelah ini kita akan membahas tentang sebuah destinasi wisata yang ada di Likupang yaitu Pulau Lihaga. 

    Mulai dari kondisi tempat wisata, akses jalan serta biaya ke Pulau Lihaga semua akan di bahas disini, ikuti terus artikelnya sampai akhir.

    Mungkin bagi kamu nama Pulau Lihaga ini masih asing terdengar di telinga, karena tempat ini belum banyak di ketahui oleh para wisatawan yang berkunjung ke Likupang.

    Melalui artikel ini semoga bisa membantu para wisatawan untuk mengetahui selengkapnya tentang Pulau Lihaga.

    Pulau Lihaga

    Pulau Lihaga adalah salah satu pulau di Sulawesi Utara yang tidak berpenghuni, berlokasi di Likupang Minahasa Utara serta memiliki luas wilayah sekitar 8 hektare.

    Letak Pulau Lihaga tidak terlalu jauh dari Pulau Gangga dan Bunaken. Keindahan alam yang ada di Lihaga juga tidak kalah jauh dari tempat wisata yang lain. Bagaimana sih keindahan dari pulau Lihaga?

    Keberagaman biota laut yang berada di sekitar Pulau Lihaga sangat indah jika kamu melihatnya sambil snorkeling atau diving.

    Pulau Lihaga memiliki hamparan pasir putih sepanjang garis pantai, air laut sebening kristal dengan arus air yang tenang, serta keberadaan biota laut sehingga sangat cocok untuk melakukan snorkeling dan diving di sini.

    Pepohonan di sekitar Pulau Lihaga dan birunya langit kerap kali dijadikan sebagai tempat terbaik untuk berfoto, sangat cocok untuk pecinta fotografi.

    Untuk menikmati keindahan Pulau Lihaga, sebaiknya sebelum turun dari perahu ada baiknya jika mengelilingi pulau Lihaga terlebih dahulu.

    Lebih menarik juga jika kamu berkunjung pada saat musim kemarau, karena pada saat musim ini semua biota laut sedang berkembang biak. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat penyu yang sedang bertelur.

    Pemandangan alam di malam hari juga tidak kalah menarik, karena kamu akan melihat pemandangan langit malam indah yang lengkap dengan bintang yang bertaburan. Sangat lengkap jika melihat bintang bersama pasangan tercinta agar lebih romantis.

    Tidak heran lagi jika banyak orang yang ingin berlama-lama di sini, dan jika ingin berkunjung ke Pulau Likupang sebaiknnya di lakukan pada pagi hari, agar mendapat hasil liburan yang maksimal.


    Biaya Ke Pulau Lihaga

    Likupang berjarak sekitar 48 kilometer dari Manado dan ada banyak hal yang  bisa kamu nikmati dan pelajari di sana. Misalnya mengunjungi Pulau Lihaga, yang merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni dan masih perawan.

    Jika kamu adalah tipe orang yang ingin berlibur tapi tidak ingin repot menyediakan segala hal, jangan khawatir lagi karena kami menyediakan beberapa piihan paket wisata di Manado dan sekitarnya. Juga termasuk didalamnya ada Biaya ke Pulau Lihaga.

    Untuk harganya sendiri bisa disesuaikan dengan fasilitas dan kualitas hingga kebutuhan yang kamu butuhkan saat liburan. Tenang saja kami selalu mengedepankan kenyamanan saat kamu berlibur.

    Dengan varian harga yang bersahabat dengan kantong kamu dan di jamin bebas pungli, jadi jangan ragu untuk mengajak banyak orang untuk berlibur bersama. Siapa tahu jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan potongan harga, lho.

    Ayo! secepatnya, pesan paket wisata ke pulau Lihaga kepada kami melalui via telp / WA dan dapatkan harga promo bebas pungli. Dan tersedia beragam pilihan paket seperti Daily Tour dan lain-lain.

    Pilihan Daily tour sangat cocok untuk kamu yang ingin berlama-lama di tempat wisata, dan ingin menikmati keindahan alam di Pulau Lihaga secara maksimal. 

    Dengan memesan paket wisata kepada kami semua yang anda butuhkan saat liburan pasti akan terpenuhi. Seperti menyediakan makanan halal untuk semua, dengan rasa makanan yang enak dan HALAL.

    Pilihan  Wisata Likupang Yang Terlaris

    1. Paket Wisata Lihaga 1 Hari
    2. Paket Wisata Likupang 2 Hari 1 Malam
    3. Paket Wisata Likupang 3 Hari 2 Malam
    4. Paket Wisata Likupang 4 Hari 3 Malam
    5. Paket Wisata Likupang 5 Hari  4 Malam
    6. Paket Wisata Honeymoon 2 orang Likupang

    Untuk bisa berlibur menggunakan paket kami, kamu harus mengajak orang lain. Dalam artian, tour akan berjalan jika terdapat 2 orang peserta minimal atau lebih.

    Kamu bisa menghubungi kami untuk memesan atau hanya sekedar bertanya-tanya dulu, boleh-boleh saja.



    Mengapa Harus Likupang?

    Salah satu tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan jika kamu berada di Sulawesi Utara adalah Pulau Lihaga dan Pulau ini berada di Likupang.

    Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Sulawesi Utara dan mencari tempat wisata, nama Kota Manado dan Bunaken mungkin terdengar tidak asing lagi. Bagaimana dengan Likupang? Likupang masih belum tersebar luas dan masih jarang di ketahui.

    Meskipun begitu, Likupang sangat berpotensi untuk mejadi destinasi wisata yang populer. Dengan keindahan alam yang ada di Likupang menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisaata unggulan Indonesia kelas dunia, lho.

    Di Likupang terdapat banyak pantai yang berpasir putih lengkap dengan panorama laut yang eksotis, serta perbukitan hijau hingga ada Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ). Bagi kamu yang ingin berwisata kuliner datanglah di Likupang!.


    Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Likupang

    Berlokasi dekat dengan Pulau Lihaga dan Pulau Gangga yang menjadi tempat snorkeling / diving terfavorit bagi para pengunjung.

    Di buat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) untuk di jadikan sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas. Tempat ini mempunyai pantai dengan pasir putih kecoklatan.

    Untuk pergi ke KEK Likupang kamu harus perlu waktu sekitar 2 jam dari Manado naik kendaraan. Jika melalui jalan tol Manado - Likupang kamu hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai di Likupang.

    Tempat yang jarang sekali penduduk dan memiliki daya tarik seperti pantai berpasir putih seperti pantai Paal, pantai Pulisan, pantai Sampirang dan Ekowisata Bahoi serta padang savana yang luas.

    Menjadi tempat habitat burung maleo dan makaka hitam serta memiliki spesies penyu hijau yang langka. Tapi jaringan internet di sini belum bagus.


    Sarana Prasarana di Pulau Lihaga Likupang

    Untuk meningkatkan potensi sektor wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Likupang, mereka terus mendorong pembangunan infrastruktur di Likupang mulai dari akses jalan, air bersih, listrik hingga fasilitas-fasilitas  lainnya.

    Di Pulau Lihaga sendiri sudah tersedia beberapa fasilitas toilet yang memadai. Tapi sayangnya di Pulau ini tidak ada sinyal telepon seluler. Dengan begitu kamu bisa melakukan aktifitas tanpa memikirkan sosial media.

    Untuk menuju ke pulau Lihaga sangatlah mudah yaitu, kamu cukup naik kendaraan dari Manado dengan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Pelabuhan Serei, Likupang Barat. Lalu dilanjutkan dengan naik speed boat dan butuh waktu 30 menit untuk sampai ke Pulau Lihaga.

    Belum tersedia warung makan dan tempat penginapan di sana, jadi pastikan kamu menyediakan makanan dan tenda sendiri jika ingin ke Lihaga. Tapi sekarang sudah ada bangunan yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan untuk menginap, sebaiknya kamu membawa perlengkapan camping saja.

    Yang perlu di ingat semua pengunjung adalah keasrian dan kebersihan sebuah tempat itu tergantung dari pengunjungnya. Maka dari itu, kesadaran diri kamu untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di laut maupun di darat.



    Kegiatan Saat Berlibur Di Pulau Lihaga

    • Kegiatan yang sering dilakukan pertama adalah menikmati keindahan alam dari Pulau Lihaga, mulai dari berjemur dan berjalan-jalan menyusuri sepanjang pinggiran pantai sambil menginjakkan kaki di hamparan pasir putih yang lembut sambil mendengar suara ombak laut.

    • Melakukan snorkeling / diving sambil menikmati keindahan panorama laut yang indah. Karena belum banyak yang menunjungi tempat ini, akibatnya keindahan bawah lautnya masih sangat terjaga. Sangat lengkap dengan keberagaman terumbu karang dan biota laut lainnya.

    • Berlari-lari di atas pasir pantai Pulau Lihaga atau bermain pasir hingga membangun istana pasir.

    • Karena ombak air laut yang tenang, jadi kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya di pinggir pantai.

    • Memburu keindahan matahari terbit dan matahari tenggelam, terutama untuk para pecinta matahari. Banyak orang yang rela menginap lebih lama di tempat wisata demi melihat keindahan matahari secara maksimal.

    • Mengambil beberapa gambar saat berlibur dengan background lautan biru dengan keindahan di sekelilingnya, jangan lupa membawa kamera yang paling bagus.

    • Mencoba beberapa makanan laut saat sedang berlibur ke pantai merupakan hal wajib yang harus di lakukan, terutama bagi para pecinta kuliner. 

    • Menulis pesan atau hanya sekedar menulis nama di atas pasir pantai juga sering dilakukan oleh banyak orang.

    • Jika kamu berlibur dengan banyak orang, melakukan permainan voli pantai pasti sangat menyenangkan.

    • Piknik di pantai bersama keluarga atau pasangan merupakan suatu hal yang seru juga.

    Apa Saja Manfaat Berlibur

    Ada banyak sekali manfaat berlibur, diantaranya untuk membuat traveling menjadi seru lalu baik untuk kesehatan tubuh.

    • Menciptakan Pengalaman Baru - Dengan pergi ke tempat wisata yang baru pertama kali di kunjungi, kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah di dapatkan sebelumnya.

    • Mencari Suasana Baru - Mungkin kamu sudah bosan dengan suasana kota yang bising dan ingin mencari suasana yang sunyi dan tenang tetapi dengan keindahan alam yang menakjubkan, berliburlah di Likupang.

    • Meredahkan stress - Meluangkan waktu untuk berlibur dan beristirahat dari tekanan kehidupan sehari-hari baik untuk kesehatan kita. Tidak heran lagi jika liburan bisa membantu mengurangi resiko depresi.

    • Meningkatkan Fungsi Otak - Terlalu banyak berpikir saat melakukan kegiatan sehari-hari dapat membuat kamu menjadi susah berkonsentrasi dan sulit untuk mengingat banyak hal. Berlibur bisa menyegarkan pikiran dan membantu otak berfungsi kembali dengan baik.

    • Meningkatkan Kesehatan Jantung - Berlibur bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

    • Memperkuat Imunitas Tubuh - Bekerja terlalu keras membuat tubuh melepas hormon yang melemahkan sistem kekebalan atau imun. Efek relaksasi dari liburan di percaya dapat memperkuat sistem imun kamu.

    • Meningkatkan Produktivitas - Jika terus bekerja setiap saat tanpa istirahat akan membuat kita merasa bosan dan sangat lelah. Makanya kita harus liburan sesekali untuk menyegarkan pikiran agar menjadi lebih bersemangat.

    • Bisa Berwisata Kuliner - Ada banyak sekali menu makanan enak jika sedang berwisata, apa salahnya jika kamu mencoba beberapa menu makanan yang ada di situ.


    Tips Berlibur Di Pulau Lihaga

    Jika kamu ingin berlibur ke Pulau Lihaga ada baiknya jika datang pada musim kemarau, agar kamu bisa berkesempatan melihat biota laut sedang berkembang biak bahkan jika beruntung kamu bisa melihat penyu yang sedang bertelur.

    Pulau Lihaga memiliki pantai pasir putih yang indah, jika kamu orang Indonesia dan tidak ingin menjadi hitam karena terlallu lama berjemur, pakailah sunblock dengan SPF tinggi.

    Jangan lupa mengalas tikar dan berjemur di atas pasir pantai Pulau Lihaga, sambil mengambil beberapa gambar bersama.

    Memakai outfit yang kece dan nyaman merupakan poin pertama saat berlibur, jangan sampai kamu salah kostum dan beda sendiri.

    Memakai topi lebar saat berada di tepi pantai juga bisa melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari langsung.

    Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan jaman, jangan lupa memakai kacamata hitam untuk bergaya sekaligus menghalangi silau matahari pada mata.

    Minum kelapa muda di pinggir pantai juga asik, rasanya seperti sedang berlibur di Hawai. Jangan lupa untuk berfoto gembira dengan kamera terbaikmu. Kalau tidak memiliki kamera underwater kamu juga bisa memakai waterproof case pada smartphone.

    Kegiatan di dalam air juga seru, melakukan snorkeling atau diving sambil melihat keindahan panorama bawah laut di Pulau Lihaga seperti keberagaman terumbu karang dan biota laut.

    Karena keadaan air laut yang tenang di Pulau Lihaga jadi sangat cocok untuk  mengambang di atas air sambil menatap birunya langit. Tapi jangan jauh-jauh sampai ke tengah laut, yahh.

    Membersihkan area pantai juga sangat bermanfaat bagi semua orang yang akan berkunjung ke Pulau Lihaga. Karena terkadang kesadaran membuang sampah pada tempatnya masih kurang. Apa salahnya jika membersihkan pantai sambil menikmati keindahan alamnya.

    Mengambil foto sambil loncat juga sering dilakukan oleh banyak pengunjung apalagi berfoto sambil loncat bersama keluarga atau teman-teman.

    Itu tadi beberapa tips asik jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Lihaga yang bisa membuat liburan kamu menjadi seru dan menyenangkan.


    pulau gangga likupang sulut

    Tempat Wisata Super Prioritas Di Likupang

    Selain Pulau Lihaga, di Likupang juga ada beberapa tempat wisata lainnya, yaitu:

    PANTAI PULISAN - Pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut lengkap dengan kejernian air laut, sehingga kamu bisa melihat pemandangan bawah air dengan jelas. Juga terdapat batu karang yang menyerupai gua dan menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung.

    BUKIT PULISAN - Di kawasan pantai Pulisan ada sebuah bukit dengan hamparan padang rumput di sertai pemandangan laut yang menakjubkan. Untuk mencapai puncak kamu harus menempuh perjalanan selama satu jam.

    PANTAI PAAL - Pantai berpasir putih dengan keindahan bawah laut yang indah, kamu bisa snorkeling atau diving di jamin menyenangkan.

    PULAU GANGGA - Berlokasi dekat dengan pulau Lihaga, tempat ini sering menjadi destinasi diving incaran para wisatawan mancanegara dan lokal.

    EKOWISATA DESA BAHOI - Sebuah desa nelayan yang memiliki pemandangan bawah laut lengkap dengan beragam terumbu karang dan ikan.

    BUKIT LARATA - Sebuah bukit savana dan memiliki pemandangan laut lepas yang tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke Likupang.

    Itulah beberapa tempat wisata yang super prioritas yang wajib kamu kunjungi selama berlibur di Likupang.


    Cari tahu tentang Biaya Ke Pulau Lihaga selengkapnya, silahkan hubungi kami melalui via telp  / WA. Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari biaya ke Pulau Lihaga atau Paket Wisata Ke Manado Bunaken dan sekitarnya.

    Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya apa saja yang berkaitan dengan Paket Wisata Di Manado dan sekitarnya, dengan senang hati kami pasti akan memberikan solusi yang terbaik untuk liburan kamu.

    Selamat Berlibur dan sampai jumpa di Manado:)


    By Wanda Mangolo

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏