MASIGNASUKAv102
5064269530559935982

Destinasi Wisata yang ada di Manado

 Manado adalah kota yang berada di Sulawesi Utara dan menjadi Ibukota Provinsi Sulawesi Utara, dan dulu kota Manado sering disebut sebagai Bumi Nyiur karena daerah  ini adalah penghasil kelapa terbsesar di Indonesia dan banyak sekali pohon kelapa yang melambai-lambai atau bergerak-gerak terkena angin. Luas perkebunan kelapa di Sulut saat ini mencapai 271 ribu ha, 29 ribu ha belum menghasilkan dan 27 ribu ha tidak berproduksi lagi akibat sudah rusak diserang berbagai penyakit dan banyak lagi sudah berusia tua.


 Dan Manado terkenal dengan keberagaman budayanya yang bercampur baur dengan orang pendatang dan suku asli yang ada di Manado adalah suku Minahasa dan diikuti dengan orang-orang kepulauan seperti orang Ternate,Sangihe, dan sekitarnya. Selain Bumi Nyiur Melambai kota Manado Mempunyai destinasi wisata dan kulinernya yang sangat menggugah selera dan patut untuk dicipi.

 Dan inilah beberapa Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kota Manado

 


- Danau Tondano

 Danau ini memiliki kemiripan dengan Danau Toba di Sumatera Utara. Kemiripan tersebut karena Danau Tondano juga merupakan danau vulkanik, yaitu danau yang terbentuk akibat aktivitas vulkanis. Berada di Danau Tondano, pengunjung akan disuguhkan pemandangan khas yang begitu asri dan teduh. Soalnya danau ini diapit oleh tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Kaweng, Gunung Masarang, dan Gunung Tampusu. Tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Kota Manado

 

- Bukit Kasih

 Manado memang terkenal sebagai salah satu kota yang paling toleran di Indonesia. Buktinya berada di Bukit Kasih, tepatnya di Desa Kanonang yang berjarak sekitar 55 kilometer dari Kota Manado. Saat berada di Bukit Kasih, pengunjung bisa menyaksikan lima rumah ibadah dari agama yang resmi diakui di Indonesia. Ada pula monumen berupa Tugu Toleransi yang menjadi simbol masing-masing agama dengan kutipan dari kitab-kitab suci. Persis menunjukkan harmoni dan kerukunan antarumat beragama yang kawasan Manado.

 

- Gunung Tumpa

 Gunung yang berlokasi di Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken ini dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Manado dengan kendaraan darat. Lokasi ini populer di kalangan penggemar fotografi karena memiliki pesona pemandangan alam yang siap untuk ditelusuri dan dinikmati oleh para wisatawan. Selain daya pikat pemandangan alam, pendaki pun bisa menikmati udara segar dengan pepohonan rindang. Waktu terbaik di Gunung Tumpa adalah momen sunrise dan sunset yang kerap dipotret oleh fotografer profesional.


- Pulau Lihaga

 Pulau Lihaga adalah pulau yang menyimpan keindahan tersembunyi yang belum terjamah. Dan Pulau Lihaga merupakan destinasi wisata wajib dikunjungi ketika pergi ke Manado. Untuk pergi ke Pulau Lihaga kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan jarak 60 km dari Manado.


Dengan keindahan pantai dan alamnya yang alami membuat Pulau Lihaga menjadi salah satu tempat yang akan membuat kita merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

 

- Air Terjun Kima Atas

 Air Terjun Kima Atas adalah destinasi wisata air yang wajib dikunjungi bagi kalian yang ingin mencari spot foto berupa air terjun dengan latar belakang hijau yang alami dan bisa membuat siapapun terpukau melihatnya.

Air Terjun ini berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Manado dengan menempuh waktu 20 menit saja  dengan perjalan darat dengan mobil atau motor. Di air terjun ini juga mempunyai 3 tingakatan yang bisa memukau pengunjung destinasi ini. Dan dengan aliran air yang tak begitu deras yang memberikan kesempatan kita untuk berenang dan menikmati air terjun ini dengan aman.


Dan itulah beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada di Kota Manado. jadi bagaimana ingin pergi ke destinasi yang ada di atas?


Dan jika ingin mencari paket wisata terjangkau, termurah, dan terjamin 100% sudah pasti di PaketWisataManado.com dengan beragam paket yang ada dan yang pasti amanah.