MASIGNASUKAv102
5064269530559935982

Desa Wisata Para Lelle, Surga Lain Yang Ada Di Sangihe

Desa Para Lelle - Jika kita pergi ke Sulawesi Utara dan menjadi tempat wisata yang sangat indah dan memiliki pesonanya sendiri sudah pasti di Desa Para Lelle lah tempatnya. Dengan alamnya yang sangat mempesona membuat siapapun yang pergi kesana akan terbius oleh keindahannya yang ada. Dan Jika kita ingin pergi kesana kita bisa menyewa kapal cepat dengan waktu tempuh selama 4 jam dari Manado, dan dari Tahuna sekitar 1 jam, dan setelah sampai disana kita akan disambut oleh masyarakat yang ramah.

 

Desa Wisata Para Lelle, Surga Lain Yang Ada Di Sangihe
Foto Pantai Di Desa Para Lelle

Disana juga tersedia Homestay yang disediakan bagi kita yang ingin pergi dan menginap disana yang ingin menginap dan menikmati keindahan yang ada disana agar kita bisa mendapatkan pengalaman yang ada. Dengan masyarakat yang mendukung wisata yang ada, membuat Desa Wisata Para Lelle ini digadang-gadang menjadi sebuah destinasi wisata yang ada di Sangihe. Dan disini juga setiap minggu masyarakatnya selalu membersihkan setiap tempat dan objek wisata yang ada apalagi untuk tempat berfoto-fotonya, jadi untuk kalian yang ingin berfoto-foto ria disini tidak perlu khawatir dengan kebersihan yang ada disana.



Keindahan Alam Desa Para Lelle

Di Para Lelle kita bisa menemukan pantai pasir putih untuk bersantai agar kita bisa beristirahat sejenak dari segala kesibuka kita yang ada seperti bermain air, dan berjalan di pantai sambil menikmati keindahannya yang ada atau bermain pasir di tepi pantai. Karena pasir putihnya yang memang betul-betul sangat halus akan membuat siapapun yang kesana akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Berbeda dengan tempat lain yang menyajikan keindahan yang biasa-biasa saja, disini kita bisa menemukan satwa dan hewan langka seperti ikan dori, dan maleo.


Selain itu kita semua bisa mencari spot diving dan snorkling yang ada di Para Lelle untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang ada. Kita juga bisa menyewa alat, barang dan perahunya untuk snorkling atau diving di Para Lille. Disana juga kita bisa menemukan ikan langka seperti dori dan ikan langka lainnya.

Air pantainya yang sejernih kristal bisa membuat siapapun terpukau dengan keindahannya. Pantai yang ada di Para Lelle ada sekitar 8 pantai pasir putih dengan air lautnya yang sangat bening dan unik menambah keindahan yang ada di Para Lelle. Dan disana juga tersedia homestay dengan perahu yang bisa kita gunakan untuk menyebrang untuk ke pulau Nitu dan disana juga tersedia camping ground untuk kalian yang ingin camping disana.

 

Kuliner yang ada Di Para Lelle

Di Para Lelle terkenal dengan ikan asinnya yang menjadi makanan yang bisa kita lihat ketika kita ke Para Lelle. Dan di Para Lelle juga kita bisa mencoba makanan tradisionalnya yang ada seperti Kuah Sasi yang menjadi makanan yang ada disana dan biasa dimakan oleh orang sangihe dan ada juga beberapa makanan lain yang tersedia di Para Lelle seperti Abon Tuna Rica, Humbia, Kina Garang Sous Rica, Sayur Sambal Pupaya, Ketumping, Perkedel Kentang Kelapa, Perkedel Talas, Kaboro Kembare, Kurame. Dan itulah beberapa kuliner yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke Desa Wisata Para Lelle.


Dan mungkin itu saja tentang Desa Wisata Para Lelle yang ada di Sangihe, Sulawesi Utara, desa yang digadang-gadang menjadi destinasi wisata dan mempunyai potensi untuk menarik wisatawan dan turis dari lokal maupun mancanegara. Jadi sekian saja untuk kali ini untuk kalian yang ingin mencari destinasi wisata yang masih anget dan masih underrated ini mungkin bisa menjadi destinasi yang bisa kalian kunjungi, jadi tunggu apalagi? Ayo ke Para Lelle Surga lain yang ada di Sangihe.