Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Surganya Para Wisatawan, Objek Wisata Yang Ada Di Bitung

DAFTAR ISI [close]
    Bitung - Jika kita ke Sulawesi Utara tidak afdol jika kita tidak pergi ke Bitung, di kota Cakalang ini kita bisa berwisata ke banyak tempat yang ada seperti pantai, pegunungan, dan padang savanah.

    Dan karena itulah kota Bitung menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi ketika datang ke Sulawesi Utara. Bitung juga menyimpan banyak keindahan tersembunyi yang bisa ditelusuri dan dinikmati bersama keluarga, teman, atau kerabat terdekat.

    Dari Kota Manado ke Bitung kita harus menempuh jarak sekitar 43 km dan memerlukan waktu sekitar jam perjalanan (tergantung lalu lintas). Dan setelah sampai disana kita akan disambut dengan suasana perkotaan yang padat dan dengan kendaraan berat yang lalu lalang dimana-mana, karena kota bitung adalah kota industri yang dimana merupakan sebuah wilayah terintegrasi yang menggabungkan kawasan industri, dan hunian konsentrasi kegiatan penduduk yang tinggi.

     

    Objek Wisata Yang Ada Di Bitung

    Namun meskipun perkotaannya terlihat sangat sumpek, namun kita bisa mencari tempat yang bis.a menenangkan diri dari segala kesibukan yang ada dan segala pekerjaan yang menumpuk yang ada. Dan berikut ini adalah beberapa tempat yang cocok untuk kalian yang ingin menenangkan diri dari segala pekerjaaan yang ada dan kesibukan yang ada di perkotaan.

     

    Monumen Trikora Mandala Sakti

     Selain mempunyai alam yang indah dan pesona yang memukau, Bitung juga mempunyai wisata sejarah yang instagramable untuk berfoto-foto. Di tempat ini juga menjadi saksi bisu perjuangan melawan penjajah pada saat itu. Disini juga kita bisa menikmati pemandangan bukit hijau dan lautan biru yang cantik. warnanya yang putih membuat bangunan ini hits di kalangan wisatawan.


    Gunung Dua Saudara

    Jika kalian menyukai mendaki mungkin tempat ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk kalian kunjungi ketika kalian berada di Kota Bitung. Seperti namanya Gunung ini memang memiliki dua puncak bukit yang bisa kita kunjungi.

    Untuk memulai pendakian, Kalian harus menuju daerah Madidir terlebih dahulu. Dimana jaraknya sekitar 12 km dari pusat kota Bitung. Kalian bisa mengandalkan kendaraan roda empat untuk sampai di sana. Setelah itu Kalian bisa melakukan pendakian dan akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

    Mengingat gunung ini memiliki alam yang masih asri dan terjaga. Walaupun membutuhkan usaha yang tidak mudah, setelah sampai dipuncak semua perjuangan kita akan terbayar dengan pemandangannya yang sangat mempesona. 


    Hutan Mangrove Lirang

    Tempat wisata di Bitung yang hits selanjutnya adalah Hutan Mangrove Lirang. Wisata satu ini memang bukanlah destinasi baru, namun tetap selalu menarik banyak wisatawan. Bahkan seakan akan tidak lengkap jika tidak mengunjungi hutan mangrove ini saat singgah di Bitung. Karena memang tempat satu ini memiliki daya tarik tersendiri.

    Kalian juga bisa mengelilingi area hutan mangrove tidak hanya dengan berjalan kaki, Kalian juga bisa berkeliling dengan perahu. Perahu ini akan mengajak kalian untuk menyusuri bagian dari hutan mangrove. Kalian bisa meminta perahu untuk berhenti sebentar saat sedang mengambil gambar. Suasananya yang asri, dijamin akan membuat segala penat Kalian terhempas.

     

    Taman Nasional Tangkoko

    Masih ingin menjelajah alam Bitung? Maka kalian bisa melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Taman Nasional Tangkoko. Tempat satu ini sudah sejak tahun 1919 ditetapkan sebagai taman nasional yang pada saat itu masih kepemimpinan Hindia Belanda. Untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara taman nasional ini direnovasi dan juga dikonservasi.

    Sehingga Kalian bisa menemukan keanekaragaman hayati yang masih terbilang lengkap. Flora maupun fauna yang yang ada tumbuh subur di kawasan hutan dengan luas sekitar 8745 ha ini. Mengunjungi tempat ini, Kalian akan merasakan suasana hutan yang masih terjaga. Jika beruntung Kalian juga bisa bertemu dengan satwa maupun fauna langkanya.

     

    Taman Margasatwa Tandurusa

    Untuk memulai liburan anda, Anda bisa menjadikan Taman Margasatwa Tandurusa sebagai tujuan pertama. Seperti namanya, Anda akan berjumpa dengan berbagai satwa karena tempat in bisa disebut kebun binatang mini. Memang kawasannya tidak terlalu luas, tetapi memiliki banyak koleksi hewan langka khas Pulau Sulawesi yang terbilang lengkap.

    Menariknya lagi, lokasi tempat wisata ini membutuhkan perahu untuk tiba. Kendati demikian, untuk menjangkaunya tidaklah sulit dengan harga yang ramah kantong. Koleksi yang bisa Anda temui mulai dari kuskus, anoa, elang laut, python hingga babirusa. Beberapa satwa dilindungi pemerintah, sehingga setiap tahun akan diadakan konservasi agar tidak punah.

     

    Mungkin itu saja kali ini beberapa tempat wisata yang ada di Bitung yang bisa kalian kunjungi. Dan sekian untuk kali ini Terimakasi.

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏