Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Pergi Ke Likupang, Inilah Beberapa Fakta Yang Ada Di Likupang

Jika kita membahas tentang likupang kita pasti akan langsung terbayang tentang keindahannya dan pesona alamnya yang membuat kita ingin tetap terus menetap disana. Selain keindahannya yang membuat siapapun terhipnotis Likupang juga menjadi salah satu incaran wisatawan ketika pergi ke Manado. Karena itulah pada kali ini kita akan membahas tentang fakta yang ada di Likupang. Dan inilah beberapa fakta-fakta yang ada di Likupang.




  •     Tempat Turunnya Bidadari


Hal ini berasal dari Legenda Tumetenden dari para leluhur Tou Tonsea, etnik Minahasa Sulawesi Utara. Dikisahkan perjalanan asmara seorang petani bernama Mamanua yang berhasil memperistri satu dari sembilan bidadari yang tengah turun dan mandi di telaga.

Mereka tinggal di Gunung Tamporok dan memiliki seorang anak bernama Walangsendau. Suatu ketika, Lumalundung sang bidadari harus kembali ke kahyangan karena kesalahan Mamanua. Lumalundung kemudian berpesan jika Walangsendau menangis maka Mamanua harus mengajaknya berlari mengikuti arah matahari.

 

  •     Menjadi Destinasi Super Prioritas


Likupang menjadi Destinasi Super Prioritas karena memiliki keindahan dan pesona tersendiri yang membuat para wisatawan dan turis ingin terus kembali dan merasakan keindahan yang ada di Likupang ini. Karena hal itu yang membuat Likupang menjadi Tempat Wisata yang spesial dari yang lainnya. Meski masih perawan, sejak ditetapkan menjadi Destinasi Super Prioritas Likupang pelan-pelan mulai berbenah diri dengan membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur bagi wisatawan dan turis yang ingin berkunjung ke Likupang.

 

Likupang juga menjadi salah satu Surga bagi para pencinta Diving di Likupang ada beberapa Spot Diving yang bisa di kunjungi dan kita bisa melihat dan merasakan keindahan dan pesona alam bawah lautnya yang menakjubkan. Dan jika ingin pergi ke Likupang disana ada beberapa makanan yang bisa kalian cicipi sambil menikmati keindahan dan pesona alamnya yang memukau dari Pisang Goroho dengan Rica Roa, Tinutuan, Dan Lalampa.

 

  •     Menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)


Kegiatan utama yang dikembangkan di KEK Likupang adalah industri pariwisatanya yang menjadi salah satu keistimewaan tersendiri.

Selain pesona pesisir pantainya, Likupang menyimpan keindahan pemandangan bawah laut dengan berbagai biota dan terumbu karang.

Pada beberapa kesempatan, pemerintah setempat pun mengadakan event untuk mengenalkan pesona bawah laut likupang yang indah.

Lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi dan pelabuhan Bitung membuat Likupang cocok dijadikan resort dan tempat wisata.

KEK Likupang diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp.5T dan diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 65.300 tenaga kerja hingga pada tahun 2040.

 

  •   Pengembangan Infrastruktur di Likupang

Meskipun bagian wisata dan ekonominya yang mendukung namun masih ada masalah lain yang menjadi kendala.

Kurangnya kualitas jaringan internet masih diusahakan Kemenparekraf/Baparekraf dengan menjalin komunikasi lintas kementerian dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk menghadirkan jaringan yang stabil di Likupang

Selain infrastruktur, pemerintah juga melakukan sosialisasi zero waste lifestyle guna mendukung konsep sustainability tourism di Likupang.

 

 Dan itulah beberapa fakta yang ada di Likupang, mungkin ini bisa menjadi referensi kita jika ingin pergi Likupang. Sekian saja untuk kali ini Terimakasih.