Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Cari Makanan khas Manado? Bubur Manado Yang Paling Di Minati 2024

DAFTAR ISI [close]

    Halo travellers, mungkin dari kalian masi banyak yang belum mengetahui makanan apa saja sih yang ada di Manado atau kalian sudah beberapa kali ke Manado tapi masih binggung dan tidak tahu makanan khas yang ada di kota terbesar ke 2 setelah kota makassar yang berada di pulau Sulawesi ini. 

    Cari Makanan khas Manado? Bubur Manado Yang Paling Di Minati

    Maka dari itu kami akan menjelaskan kepada anda yang sekiranya jika anda masih bingung atau tidak tahu dengan makanan khas dari kota Manado yang akan kami rekomendasikan dan bisa anda coba jika sedang berwisata di kota Manado. yuk simak penjelasannya

    Manado tak hanya terkenal dengan keindahan dari masing-masing destinasi wisatanya tetapi juga kuliner yang ada di kota ini. beberapa dari wisatawan yang datang berwisata atau berlibur ke kota Manado tapi belum pernah mencoba makanan khas dari tempat ini. ini adalah beberap makan khas dari kota Manado yang di antaranya belum banyak di kenal dan di coba oleh wisatawan:

    1. Mi Cakalang

    Mi Cakalang adalah hidangan mie yang disajikan  dengan campuran ikan cakalang, Hidangan ini menerima bumbu yang dicampur dengan cita rasa khas Manado, sehingga menciptakan cita rasa ikan cakalang yang khas dari kota Manado itu sendiri.

    2. Rica Roa

    Rica Roa, adalah sambal khas Manado yang terbuat dari ikan. Ikan yang digunakan untuk hidangan ini juga merupakan ikan Roa, ikan pipih berwarna abu-abu keperakan. Saat membuat, ikan Roa harus diasapi terlebih dahulu sebelum dibuat atau diolah menjadi sambal.

    3. Ayam Woku Belanga

    Ayam Woku Belanga yang diolah dengan bumbu masakan ala Manado ini memiliki cita rasa yang nikmat. Bumbu  Ayam Woku Belanga sendiri terdiri dari beberapa bahan dan bumbu. Bumbunya sendiri antara lain bawang putih dan  daun jeruk, jahe, serai, kunyit, dan daun pandan. Ayam Woku Belanga hadir dalam dua versi, kuah kental atau kuah cair seperti kuah.

    4. Tinutuan

    Tinutuan adalah masakan yang sering juga di bilang sebagai Bubur Manado yang dibuat dari bahan dan  pengolahan khas masyarakat Manado. Hidangan ini memiliki sayuran, tidak ada unsur daging. Masyarakat Manado sering menyantap Tinutuan sebagai menu sarapan, karena mengandung nilai gizi yang tinggi dan ringan namun cukup untuk memulai aktivitas di pagi hari.

    5. Panada

    Ada  jajanan khas Manado yang wajib  dicoba. Bentuk panda sangat mirip dengan warna pastel, tetapi tekstur panda sangat berbeda. Kulit Panada lebih mirip  roti, jadi saat digigit  tidak  hancur seperti kulit  pastel. Boneka panda adalah ikan cakalang yang dicampur dengan bumbu. Bagi warga di luar Manado bisa mengganti ikan zebra ini dengan ikan lain.

    6. Sayur Ganemo

    Sayur Ganemo terbuat dari campuran daun melinjo, bunga pepaya dan labu kuning. Hidangan ini merupakan ciri kuliner klasik, yang sudah ada sejak dahulu kala. Sayur Ganemo saat ini dapat ditemukan di beberapa tempat makan di Manado. Dengan cita rasanya yang melegenda, menjadikan Sayur Ganemo  wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Manado.

    Nah itu dia beberapa informasi yang dapat kami berikan untuk anda yang bisa menjadi rekomendasi untuk kuliner khas dari kota Manado yang wajib di cicipi jika sedang berwisata di kota Manado, jika merasa tertarik dengan makanan yang ada di kota ini dan berencana untuk datag berwisata atau berlibur di kota Manado. 

    Kami menyediakan penawaran paket wisata untuk ke Manado yang sudah terbukti kenyamannya, keamanan juga pastinya hemat dan worth it, jangan sungkan untuk menghubungi customer service kami jika anda tertarik dengan paket kami..

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏