Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Destinasi Wisata Di Manado Yang Wajib Di Kunjungi 2024

DAFTAR ISI [close]

    Destinasi Wisata Di Manado Yang Wajib Di Kunjungi 2024 - Hallo Sobat Travelers apa kabar kalian hari ini? saya harap kalian dalam keadaan yang baik dan sehat ya. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang destinasi wisata yang ada di Manado, bagi Sobat Travelers yang inggin ke Manado, semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat bagi Sobat Travelers. Tapi sebelum saya memberikan informasi tentang destinasi wisata yang ada di Manado, ada baiknya saya memberikan informasi terlebih dahulu tentang Kota Manado

    Destinasi Wisata Di Manado Yang Wajib Di Kunjungi

    KOTA MANADO

    Kota Manado atau Kota Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kota Manado memiliki 11 kecamatan dan 87 kecamatan dan desa. Menghadap Teluk Manado, Manado dikelilingi oleh pegunungan, dan pantainya merupakan tanah reklamasi yang digunakan sebagai jalan perbelanjaan. 

    Kota ini memiliki 408.354 penduduk pada sensus 2010, menjadikannya kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. Penduduk Manado diperkirakan mencapai 430.790 dan akan meningkat menjadi 475.557 pada tahun 2020, berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri 2020, dengan kepadatan 2.926 jiwa/km2.

    Kata Manado sendiri disebut dengan berbagai nama. Penamaan Manado mengacu pada kesamaan nama seperti 'Manadu' dan kesamaan tulisan atau kata-kata yang memiliki lokasi, tempat atau arti yang sama. Nama itu ditemukan dalam karya Valentine (1724), termasuk dalam tahun 1541 grafik oleh Nicolas Desriens dan grafik 1590 oleh Laco. Dalam teks Valentijn, kata "manadu" digambarkan sebagai sebuah tempat dengan pulau-pulau karang di lepas pantai kota Manado. Sejak tahun 1862, pulau karang yang dimaksud disebut Pulau Manado Tua.

    Manado, kota terbesar di kawasan ini, merupakan daya tarik wisata utama. Ekowisata adalah daya tarik terbesar Manado. Menyelam scuba dan menyelam permukaan di Pulau Bunaken juga merupakan atraksi yang populer. Tempat lain yang dapat menarik wisatawan antara lain Danau Tondano, Gunung Lokon, Gunung Klabat dan Gunung Mahawu. Dalam dua dekade terakhir, pariwisata telah berkembang pesat menjadi salah satu andalan perekonomian kota. 

    Primadona pariwisata di kota Manado dan provinsi Sulawesi Utara adalah Taman Nasional Bunaken, yang disebut-sebut sebagai salah satu taman laut terindah di dunia. Taman Laut Bunaken adalah salah satu dari beberapa cagar alam atau taman nasional di Indonesia. Taman Laut Bunaken terkenal dengan terumbu karangnya yang luas dan indah, dan juga digunakan sebagai tempat menyelam bagi wisatawan asing.

    Atraksi terkenal lainnya di Kota Manado adalah Kelenteng Ban Hin Kiong di pusat kota. Dibangun pada awal abad ke-19 dan dipugar pada tahun 1970. Pura ini terletak di Jalan Pandjaitan. Pagoda terdiri dari sebuah bangunan yang dihiasi dengan patung naga dan tongkat kayu yang berapi-api. 

    Waktu terbaik untuk mengunjungi pagoda adalah saat perayaan hari raya tradisional Tionghoa seperti Tahun Baru Imlek dan Parade Toa Pek Kong (sering disebut Tapikong atau Ensepia oleh orang Manado) di Cap Ngo Mae.

    DESTINASI WISATA DI MANADO. 

    Manado sering diabaikan sebagai tujuan wisata populer di Indonesia. Namanya bahkan kurang dikenal dibandingkan dengan Bali, Yogyakarta dan Lombok. Terletak di bagian utara Sulawesi, kawasan ini memiliki sejuta objek wisata dan panorama alam yang menakjubkan, yang banyak di antaranya masih tersembunyi. Nah Sobat Travelers berikut ini adalah destinasi wisata yang ada di Manado. 

    1. RUMAH ALAM MANADO ADVENTURE PARK. 

    Rumah Alam Manado Adventure Park terletak di Mapanget, Kairagi Sat, Jalan Ring Road Manado II di Manado. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang sarat akan nuansa alam. Beberapa menyukai rappling ekstrim, zorbing, dan mengendarai ATV. Ada banyak spot Instagrammable yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto-foto cantik.

    2. AIR TERJUN KIMA ATAS. 

    Nah Sobat Travelers yang ke dua ini ada destinasi wisata yang namanya Air Terjun Kima Atas. Seperti namanya, air terjun ini terletak di desa Kima Atas, sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam. Anda akan dimanjakan dengan keindahan air terjun bertingkat tiga yang alirannya tidak terlalu deras. Jangan khawatir, air terjun ini benar-benar aman untuk berenang.

    3. PULAU LIHAGA. 

    Yang ketiga ini ada pulau Lihaga yang menjadi destinasi wisata yang ada di Manado. Di sekitar Manado terdapat pulau-pulau tropis dengan panorama yang istimewa. Pulau Lihaga wajib dikunjungi. Pulau ini terkenal dengan airnya yang biru jernih dan pantai berpasir putih. Seperti Taman Laut Bunaken, Pulau Lihaga juga memiliki tempat menyelam dan snorkeling yang mengesankan.

    Nah Sobat Travelers itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Sobat Travelers tentang Destinasi Wisata Di Manado Yang Wajib Di Kunjungi bagi Sobat Travelers yang inggin berliburan ke Kota Manado. Semoga informasi yang saya berikan kepada Sobat Travelers bisa bermanfaat bagi kalian yang inggin ke Kota Manado 




    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏