Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Taman Laut Bunaken Yang Wajib Untuk Di Kunjungi 2024

DAFTAR ISI [close]

    Taman Laut Bunaken Yang Wajib Untuk Di Kunjungi 2024 - Hallo Sobat Travelers apa kabar kalian hari ini? saya harap kalian dalam keadaan yang baik dan sehat ya. Kali ini saya akan memberikan informasi tentang tama laut Bunaken yang wajib di kunjungi. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat bagi kalian semua yang inggin pergi ke Bunaken

    Taman Laut Bunaken Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

    Tentang Pulau Bunaken

    Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, sebelah utara Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan speedboat atau kapal sewaan dari Pelabuhan Kota Manado. 

    Taman Laut Bunaken yang mengelilingi Pulau Bunaken merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki salah satu tingkat keanekaragaman hayati laut tertinggi di dunia. Menyelam menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara total, Taman Laut Bunaken mencakup area seluas 75.265 hektar dan mencakup lima pulau: Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage dan beberapa pulau kecilnya, dan Pulau Naen.

    Terdapat Banyak Spot Diving

    Dengan luas 75.265 hektar, lokasi penyelaman terbatas pada pantai-pantai yang mengelilingi kelima pulau tersebut. Taman Laut Bunaken memiliki 20 lokasi penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman tersebut, 12 di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. 12 situs menyelam ini adalah yang paling banyak dikunjungi oleh para penyelam dan mereka yang menyukai keindahan pemandangan bawah laut. 

    Sebagian besar dari 12 lokasi penyelaman Bunaken berjajar dari tenggara hingga barat laut pulau. Daerah ini memiliki dinding bawah air yang besar, juga dikenal sebagai dinding gantung, atau dinding karang besar yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga berfungsi sebagai makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

    Pesona Bawah Laut Pulau Bunaken

    Perairan kawasan Laut Bunaken yang jernih membuat Pesona Pesona dapat melihat dengan jelas keanekaragaman biota laut yang ada di dalamnya. Ada 13 jenis terumbu karang yang didominasi tebing karang. Pemandangan yang paling menarik adalah terumbu karang vertikal terjal dengan kedalaman 25-50 meter. Taman Laut Bunaken adalah rumah bagi 91 spesies ikan, membuat pemandangan laut menjadi lebih hidup. 

    Bunaken adalah tempat yang sempurna untuk Sovat Pesona yang suka menyelam. Ada sekitar 20 tempat menyelam, dan Anda bisa berenang di laut sambil bersenang-senang dengan dunia bawah laut. Sebagian besar kegiatan menyelam berlangsung di dekat Bunaken dan Manado Tua. Kedua tempat ini memiliki banyak spot menarik. Tembok Lequan I, II dan III adalah tembok panjang Bunaken, tempat menyelam terbaik di Taman Laut Bunaken.

    Tebing terjal memiliki celah karang yang dalam dan dekorasi karang lunak, sementara spons raksasa sering dikunjungi oleh kehidupan laut yang langka seperti ikan kakatua, ikan napoleon, dan penyu. Sobat Pesona bisa menjelajahi beberapa pulau terdekat dengan menggunakan perahu. Tapi tur keliling pulau juga mengesankan.

    Pulau Bunaken mudah diakses dengan perahu motor dari Manado. Sobat Pesona berangkat dari pelabuhan Manado, Molas, Kalasey dan Pantai Tasik Ria. Feri dari Manado ke Bunaken berangkat sekitar pukul 14:00 setiap hari kecuali hari Minggu yang biasanya berangkat dari Pasar Jenki dekat Pelabuhan Manado (tergantung ombak). Kapal kembali ke Manado biasanya berangkat sekitar pukul 7 atau 8 pagi waktu setempat.

    Cara Booking Paket Wisata Bunaken

    Booking Paket Wisata Bunaken sangatlah mudah dan praktis. Anda cukup mengunjungi situs web kami, memilih paket yang Anda inginkan, dan mengisi formulir pemesanan dengan lengkap. 

    Jangan khawatir tentang biaya tambahan, karena Paket Wisata Bunaken sudah termasuk biaya masuk ke destinasi dan asuransi.

    Nah Sobat Travelers itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Sobat Travelers tentang Taman Laut Bunaken Yang Wajib Di Kunjungi bagi Sobat Travelers yang inggin pergi ke Bunaken.

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏