MASIGNASUKAv102
5064269530559935982

Kuliner Khas Manado Yang Wajib Di Cicipi

Kuliner Khas Manado Yang Wajib Di Cicipi - Hallo Sobat Travelers apa kabar kalian hari ini? saya harap kalian semua dalam keadaan yang baik dan sehat ya. kali ini saya akan memberikan informasi tentang kuliner khas manado yang wajib untuk di cicipi bagi Sobat Travelers yang berada di Kota Manado. Sebelum saya memberikan informasi tentang kuliner khas manado, ada baiknya saya memberikan informasi tentang Kota Manado

Kuliner Khas Manado Yang Wajib Di Cicipi

KOTA MANADO.

Kota Manado atau Kota Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kota Manado memiliki 11 kecamatan dan 87 kecamatan dan desa. Menghadap Teluk Manado, Manado dikelilingi oleh pegunungan, dan pantainya merupakan tanah reklamasi yang digunakan sebagai jalan perbelanjaan. 

Kota ini memiliki 408.354 penduduk pada sensus 2010, menjadikannya kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. Penduduk Manado diperkirakan mencapai 430.790 dan akan meningkat menjadi 475.557 pada tahun 2020, berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri 2020, dengan kepadatan 2.926 jiwa/km2.

Kata Manado sendiri disebut dengan berbagai nama. Penamaan Manado mengacu pada kesamaan nama seperti 'Manadu' dan kesamaan tulisan atau kata-kata yang memiliki lokasi, tempat atau arti yang sama. Nama itu ditemukan dalam karya Valentine (1724), termasuk dalam tahun 1541 grafik oleh Nicolas Desriens dan grafik 1590 oleh Laco.

Nah Sobat Travelers itu dia penjelasa saya tentang Kota Manado, sekarang saya akan memberikan informasi tentang kuliner khas manado yang wajib untuk Sobat Travelers cicipi ketika berada di Kota Manado. Sangat di sayangkan ketika Sobat Travelers berada di Kota Manado, tapi tidak mencicipi kuliner khas manado. 

KULINER KHAS MANADO. 

Anda bisa datang ke Manado hanya untuk menikmati alam, budaya dan keramahan masyarakatnya tapi rasanya kurang afdol jika Sobat Travelers tidak mencicipi makanan khas Manado. Berikut adalah beberapa makanan khas Manado. 

1. TINUTUAN. 

Nah Sobat Travelers yang pertama ini adalah masakan Manado yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Kota Manado. Tinutuan adalah makanan yang dibuat dengan mencampur berbagai sayuran hijau dan dimasak dengan bubur dan labu. Sangat baik untuk sarapan. 

Tinutuan biasanya menjadi salah satu menu sarapan di hotel bintang 3 ke atas. Ada Pusat Kuliner Tinutuan di Manado. Saat Anda datang ke Wakeke, Anda akan menemukan banyak kios yang menawarkan menu Tinutuan, dari yang sederhana hingga yang mewah.

2. CAKALANG FUFU.

Cakalang Fufu (Katsuwonus pelamis) atau tongkol puti yang di asapi (Fufu) adalah salah satu hidangan khas Manado. Ikan segar dan langsung diasap diolah menjadi berbagai menu. Salah satu racikan yang paling enak adalah cakalang fufu saus atau cakalang fufu santan. Menunya enak disantap selagi hangat. Banyak warung makan tradisional yang menawarkan menu cakalang fufu. Jika ingin dibawa pulang, Anda bisa pergi ke pasar tradisional atau jembatan Sario. Ada juga banyak toko yang menjual ikan cakalang fufu yang dikemas sebagai oleh-oleh.

3. SAMBAL ROA. 

Ini juga salah satu sambal manado yang representatif. Sangat khas karena dibuat dengan mencampur cabai dengan ikan asap dan ikan raung kering (sejenis ikan terbang). Ikan Roa dicampur dengan cabai digiling menjadi bubuk yang sangat halus dan dimasak dengan sedikit minyak. Adonan dicampur dengan cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, garam dan gula, lalu ditumis. Sambal Roa adalah suplemen yang sempurna untuk Tinutuan. Jangan heran jika rica roa ini cukup mahal.

Nah Sobat Travelers itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Sobat Travelers semua tentang Kuliner Khas Manado Yang Wajib Di Cicipi jika Sobat Travelers mengunjungi. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat bagi Sobat Travelers yang inggin mengunjungi Kota Manado.