Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Keindahan Bawah Laut Yang Ada Di Bunaken

DAFTAR ISI [close]

     Keindahan Bawah Laut Yang Ada Di Bunaken--Bunaken ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang ada di bunaken, juga bahkan selalu di anggap sebagai surganya para diving dan snorkeling.

    Pulau bunaken ini dapat di akses melalui perjalanan yang sangat singkat dengan perahu atau kapal dari kota manado, ibu kota dengan provinsi Sulawesi Utara. Ada juga beberapa fasilitas penginapan, restoran dan operator penyelaman di pulau ini.

    Keindahan Bawah Laut Yang Ada Di Bunaken

    Dengan keindahan bawah laut dan alamnya, Taman Laut Bunaken ini juga telah di tetapkan sebagai taman nasional sejak pada tahun 1991 dan kini menjadi sistem taman laut pertama di indonesia. Keindahan taman laut ini juga sangat menarik bagi banyak wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

    Wisata manado ini juga di kenal karena keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang sangat beragam di sekitarnya. Di sana juga mempunyai ikan-ikan yang berwarna-warni koral, dan biota lainnya yang menciptakan taman laut yang sangat menakjubkan.

    Bunaken ini adalah surganya bagi penyelam dan pecinta ayam bawah laut. Keindahan terumbu karang dan keberagaman yang sangat luar biasa sampai bisa membuat destinasi yang sangat menarik bagi mereka yang ingin sekali menjelajahi kehidupan laut yang sangat indah di indonesia.

    Di setiap tahunnya, festival bunaken selalu di adakan untuk mempromosikan pariwisata dan kesadaran lingkungan di kawasan tersebut. Festival ini juga selalu melibatkan berbagai kegiatan dan budaya, olahraga, dan pameran yang sangat mempesona di Bunaken.

    Di Taman Nasional Bunaken ini juga telah menjadi pusat penelitian para ilmiah, penelitian ini selalu di lakukan untuk memahami lebih baik ekosistem laut, perubahan iklim, dan perlindungan spesies-spesies laut yang sangat sensitif.

    Terumbu Karang

    Keindahan Bawah Laut Yang Ada Di Bunaken

    Kawasan bunaken ini memiliki keragaman hayati yang sangat kaya. Yang lebih dari 70 jenis terumbu karang karang keras dengan berbagai spesies ikan, moluska, dan biota laut lainnya yang dapat di temukan di sini. ini juga akan menjadikan bunaken sebagai tempat yang sangat penting untuk penelitian dan pelestarian air laut.

    Terumbu karang akan menjadi lahan yang sangat subur, juga tempat berlindung dan mencari makan ikan, krustasea,udang dan populasi organisme lainnya. Fungsi lainnya itu adalah untuk melindungi pantai dari abrasi dari serangan-serangan gelombang, untuk mengurangi erosi pulau-pulau dan garis pantai akibat gelombang yang sangat kuat.

    Terumbu utama yang ada di Taman Nasional Bunaken adalah karang tepi dan terumbu karang penghalang. Karang tepi (fringing reefs) merupakan terumbu karang yang tumbuh di dekat pantai dan mempunyai kedalaman tidak lebih dari 40 meter. Sedangkan terumbu karang penghalang (barrier reefs) di pisahkan dari pantai oleh sebuah kolam (laguna) yang letaknya jauh dari pantai dan terpisah (40-70 mater).

    Selain itu juga, terdapat gugusan terumbu karang (napo) di kawasan Arakan-Wawontulap di kolam (laguna Kecil) di pulau Nain. Terumbu karang membentuk koloni (kelompok) tersendiri di perairan dangkal. Belakangan, sebagian terumbu di pulau mantehage menjadi terumbu penghalang.

    Aktivitas Yang Bisa Kita Coba

    Aktivitas yang utama di bunaken itu adalah penyelaman. Para penyelam dari seluruh dunia untuk datang ke sini untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya yang sangat spektakuler. Juga terdapat berbagai titik penyelaman yang ingin menawarkan pengalamannya yang sangat unik, temasuk dinding-dinding vertikal yang menjadi ciri khas bunaken.

    Juga ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di pulau bunaken seperti diving, snorkeling, memancing, trekking, camping di tepi pantai, memanam mangove, mengenal lamun, hingga praktik transplantasi karang.

    Bunaken ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa, dengan 25 titik penyelaman. Beberapa spot seperti diving yang sangat menarik adalah fukui point, front, vilage, mandolin, likuan 1 sampai 3 tanjung kopi, bunaken timur dan celah.

    Juga sebagai informasi disini kami menawarkan kepada anda semua Paket Wisata Raja Ampat siapa tahu dan semua berminat untuk memesan paket tersebut kepada kami.


    Editor By: Grasia

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏