Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Alhamdulillah... Tahukah Anda bahwa 99% TAMU PUAS! PaketWisataManado.com by Cakraloka Group telah dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER. 

Berapapun jumlah Anda, 1, 2, 8, 20, 50 hingga ratusan orang kami siap melayani untuk berbagai jenis kegiatan dan cocok untuk family trip, artis, pejabat, perusahaan, instansi hingga BUMN..

Wisata Manado Bunaken Paling Populer Dan Berkualitas 2024

DAFTAR ISI [close]

    Wisata Manado Bunaken Paling Populer Dan Berkualitas 2024 - Hai travellers bagaimana nih keadaanya di hari ini? saya harap kita semua sedang dalam keadaan yang baik dan suasana hati yang bahagia yah, karena di saat ini kami akan memberikan informasi yang sangat menari untuk anda baca dan ketahui mengenai wisata yang ada di Manado dan tentunya juga di Bunaken. yuk simak penjelasannya

    Wisata  Manado Bunaken Paling Populer Dan Berkualitas

    Tentang Manado

    Kota Manado atau Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Kota Manado memiliki 11 kelurahan dan 87 kelurahan dan kelurahan. Manado terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah perbukitan dan pantai merupakan tanah reklamasi yang digunakan sebagai kawasan komersial. 

    Kota ini memiliki populasi 408.354 menurut sensus 2010, menjadikannya kota terbesar kedua di pulau Sulawesi setelah Makassar. Kota. Penduduk Manado diperkirakan (berdasarkan Januari 2014) menjadi 430.790 jiwa[6] dan akan meningkat menjadi 475.557 jiwa pada 2020, berdasarkan angka Kementerian Dalam Negeri pada 2020, dengan kepadatan 2.926 jiwa/km2.

    Kota Manado menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ibukota provinsi Sulawesi Utara ini memiliki banyak tempat wisata seperti wisata alam, kuliner dan sejarah yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung.

    1. CitraLand Waterpark 

    CitraLand Waterpark Manado adalah salah satu pilihan kapal pesiar yang ideal untuk liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman di Manado. Tour ini sangat bagus untuk menghibur anak-anak dengan kolam renang anak-anak yang dangkal, dan kolam dewasa untuk seluncuran air lainnya. 

    Tempat ini dilengkapi dengan restoran dan kafe di dalamnya, sehingga para tamu dapat mengisi perut mereka setelah lelah bermain.

    2. Pantai Tatala

    Pantai Tatala yang juga dikenal dengan nama Pantai Batu Hitam belum terkenal namun masih sangat asri di sekitarnya, terletak di kawasan Molas, Batu Hitam, Kecamatan Bunake, Kota Manado. Pantai ini masih sangat sepi dan jarang dikunjungi wisatawan, sehingga sangat bersih, asri dan tenang. 

    Para tamu dapat melakukan kegiatan seperti berkemah, fotografi atau sekedar bersantai menikmati suasana pantai. Pantai ini dapat dicapai dari pusat kota Manado dengan mobil atau sepeda motor dalam waktu sekitar 30 menit.

    Wisata yang ada di pulau Bunaken dan telah terkenal hingga macanegara ialah Taman lautnya yang telah masuk dalam daftar salah satu Taman laut nasional

    Bunaken merupakan taman nasional yang ditetapkan oleh Menteri Kehutanan pada tahun 1991 sebagai objek wisata. Di situs perwakilan ekosistem perairan tropis Indonesia. Meliputi ekosistem mangrove, padang lamun, terumbu karang dan ekosistem daratan atau pesisir. 

    Pulau di sana benar-benar kaya akan flora dan fauna, dimana Taman Nasional Bunaken dihuni oleh 13 marga atau marga karang yang didominasi oleh rim reef dan barrier reefs. Ada sekitar 91 jenis ikan yang hidup di laut ini. Misalnya seperti kuda laut gusumi, ganti ekornya yang kuning menjadi ila gasi.

    Kegiatan yang bisa anda lakukan di Bunaken 

    1. Melakukan kegiatan Diving dan Snorkling

    Melakukan kegiatan sperti diving dan snorkling di Laut Bunaken sangat mengasyikkan. hewan laut dan ekosistemnya mudah dilihat karena penuh warna. Selain itu, Anda bisa melihat terumbu karang yang tumbuh sangat baik dan menjadi ciri khas Taman Nasional Bunaken.

    Jika Anda ingin menjelajahi keindahan Laut Bunaken, Anda harus ditemani oleh pemandu selam profesional. Hanya dengan cara ini kami dapat memastikan keamanan agar hal-hal yang tidak terduga tidak terjadi.

    Selain scuba diving, snorkeling juga merupakan kegiatan yang menarik. Anda bisa snorkeling di perairan yang tidak terlalu dalam atau terlalu dangkal dan dari sana mengamati keindahan biota laut dan terumbu karang.

    2. Menikmati senja

    Senja biasanya terlihat pada sore hari saat matahari akan terbenam. Pemandangan dari kaki langit barak terlihat menggoda. Tunggu hingga cahaya jingga mulai menyebar di atas laut dan kagumi saat Anda melihatnya. Apalagi saat bersama orang-orang tersayang. 

    Pesona dan keindahan Taman Laut Bunaken ini tidak boleh dilewatkan. Tentunya dengan mata dunia yang tertuju pada taman ini, Indonesia sebagai tuan rumah harus benar-benar memaksimalkan apa yang dihadirkan. 

    Menggali dan merawatnya secara tepat agar tidak rusak oleh perilaku manusia atau peristiwa alam. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menciptakan kenangan tak terlupakan di destinasi wisata ini. Ambil banyak foto dan selfie untuk mengingat Anda pernah ke sini sebelumnya.

    3. Melihat lumba-lumba

    Ada habitat alami lumba-lumba dan paus di Laut Bunaken. Sewa perahu untuk melihat hewan laut ini dari dekat. Jika Anda beruntung, Anda mungkin melihat lumba-lumba melakukan trik seru seperti melompat.

    Arahkan perahu ke arah tengah laut untuk bisa mencapai keberadaan hewan tersebutk, Abadikan momen tersebut sebagai oleh-oleh saat berlibur di Bunaken. Ambil foto dasar laut yang jernih dengan koleksi lumba-lumba dan paus yang ditemukan di sekitar kapal.

    Demikian informasi seputar Wisata Manado Bunaken Paling Populer Dan Berkualitas, bisa kamu kunjungi jika sedang berwisata di kota Manado. jika kamu mencari penawaran paket untuk bisa dapatdatang dan berwisata di kota Manado, kami merupakan agen yang menyediakan penawara paket dengan kulitas yang telah terbukti aman,nyaman dan pastinya juga hemat

    Jika anda tertarik untuk datang berwisata dan mau memesan paket tour di tempat kami maka jangan sungkan untuk menanyakan detail dari paket yang ingin anda beli kepada customer service kami agar mereka dapat melayanianda sesuai kebutuhan yang anda butuhkan

    Baca tulisan dibawah hingga selesai ya kak.. 🙏
    Scroll dan teruskan membaca hingga selesai kak, atau jika malas membaca langsung klik tombol hubungi kami..
    Cara Booking Tour di PaketWisataManado.com 🤝
    • Pilih Paket Tour Yang Diinginkan
    • Hubungi CS PaketWisataManado.com 
    • Berikan Nama Lengkap & Email
    • Bayar DP / Uang Buka Sesuai Invoice
    • Selesai, Happy Travelling

    Mengapa 2000+ Customer Memilih Kami 👍
    1. Pelopor Travel Halal #1 di Indonesia Timur
    2. Dipercaya 2000+ HAPPY CUSTOMER
    3. Crew Lokal Ramah, Sopan, Jujur Pastinya
    4. Customer Service/CS Ramah Sopan dan Solutif
    5. Harga Bisa Ditawar dan Terjangkau Bisa Nego
    6. Jaminan Harga Bebas Pungli
    7. Harga Sesuai Fasilitas dan Kualitas
    8. Rute/Ittinerary Fleksibel dan Tidak Melelahkan
    9. Memiliki Kantor Fisik + Sangat Jelas Alamatnya di Manado, Gorontalo & Raja Ampat Papua ( Jadi Maaf, Bukan Sekedar Travel Online / Abal Abal ) 🙏